Peparnas XVII Dongkrak Tingkat Hunian Hotel di Solo Raya

SURAKARTA, suarapembaharuan.com – Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Surakarta berdampak pada okupansi hotel dan penyedia katering di Solo. Selama ajang berlangsung, Pemerintah Kota Surakarta, bersama Pemprov Jateng dan pihak terkait, memaksimalkan pelayanan akomodasi dan konsumsi kepada atlet serta ofisial.


Ist

Kepala Dinkop UKM Surakarta Wahyu Kristina mengungkapkan, sudah ada 4.858 pak konsumsi yang disuguhkan kepada atlet, ofisial, sampai tamu-tamu penting. Sementara itu, untuk pendukung acara, telah disediakan sebanyak 169.347 pak.

 

Menurutnya, penyediaan makanan yang bergizi dan memenuhi selera, menjadi hal mutlak untuk turut menyukseskan Peparnas XVII.

 

“Ini konsumsi dan akomodasi menjadi hal penting setelah pertandingan,” tuturnya.

 

Untuk akomodasi, Wahyu menyebut telah menyediakan 31 hotel, tersebar di Solo raya, dan satu di Semarang. Ia menyebut, penyediaan kamar hotel bagi atlet dan ofisial dilakukan hingga 14 Oktober 2024.

 

Terpisah, Humas BPC PHRI Solo Wening Damayanti mengungkapkan, kesiapan hotel-hotel di Surakarta dan sekitarnya, menyambut atlet maupun ofisial. Menurutnya, jumlah total kamar hotel yang berada di Solo raya mencapai 7.900 kamar.

 

“Diperkirakan yang mengikuti sekitar 5.000 orang. Untuk daya tampung sangat memadai, karena jumlah kamar (hotel-hotel di Solo raya) tersedia mencapai 7.900 kamar,” urainya.

 

Wening menyebut, beberapa hotel digunakan sebagai venue pertandingan. Sementara hotel lain, banyak menerima limpahan tamu reguler, yang tidak tertampung di hotel ofisial.

 

“Secara umum, okupansi hotel terdongkrak sejak dibukanya event Peparnas, tanggal 6 Oktober hingga 13 Oktober,” tutup Wening.


Kategori : News


Editor     : RAS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama