Pimpin Apel Perdana, Pjs Bupati Pakpak Bharat Dorong Pengawalan Pilkada Damai

PAKPAK BHARAT, suarapembaharuan.com - Seusai dikukuhkan menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pakpak Bharat oleh Pj Gubernur Sumatera Utara pada Senin lalu (23/9), Dr. Naslindo Sirait langsung menggelar Apel Gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yang bertempat di pelataran parkir kantor Bupati Pakpak Bharat, Kompleks Panorama Indah Sindeka, Salak, Kamis (26/9).



Apel Gabungan ini sekaligus menjadi momen bagi Naslindo untuk memperkenalkan diri sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pakpak Bharat kepada segenap Aparatur Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, para Staf Ahli Bupati dan seluruh Camat se-Kabupaten Pakpak Bharat.


Naslindo juga menyampaikan apresiasinya atas sambutan baik dari seluruh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat sejak dari pelantikan hingga pelaksanaan apel gabungan pagi itu.


"Kami memohon dukungan dari semuanya, mari kita bergerak seiring sejalan," ucap Naslindo Sirait mengawali sambutannya.


Ada tiga tugas utama yang menjadi fokus Naslindo Sirait dalam masa kepemimpinannya di Kabupaten Pakpak Bharat.


Pertama yakni memastikan supaya roda pemerintahan dan pelayanan publik di Kabupaten Pakpak Bharat tetap berjalan dengan baik. 


"Kalau ada keluhan terhadap pelayanan publik supaya segera direspons," pesan dia kemudian.


Kedua, memastikan proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) supaya berlangsung kondusif, baik dari segi fasilitasi anggaran maupun tingkat partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilih di TPS.


Naslindo mengimbau seluruh peserta apel gabungan untuk bersinergi dengan semua pihak, baik dengan kepolisian sebagai keamanan, maupun para penyelenggara yang dalam hal ini adalah KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) dan Bawaslu.


Ketiga, Naslindo juga menyoroti angka stunting di Kabupaten Pakpak Bharat yang masih tergolong tinggi dibanding daerah lainnya di Sumatera Utara. Ia mendorong agar Dinas terkait lebih aktif membangun koordinasi supaya upaya penanganan isu ini dapat terlaksana lebih efisien dan segera tuntas.


Keseluruhan tugas ini, menurut Naslindo, akan dapat tercapai jika seluruh aparatur memiliki komitmen yang sama.


“Kita tidak akan bisa bekerja sendiri, tetapi harus terintegrasi dan berkolaborasi dengan yang lain, komunikasi yang baik, selalu lakukan evaluasi. Waktu saya di sini sebagai Penjabat Sementara Bupati tidaklah banyak. Namun saya berharap kehadiran kami dalam waktu yang singkat ini bisa membawa makna kemajuan bagi Kabupaten Pakpak Bharat ini," tutup Naslindo.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama