Pesan Irjen Whisnu saat Kunker ke Samosir: Jangan Sampai Pulau Ini Tercemar Narkoba

SAMOSIR, suarapembaharuan.com - Kapolda Sumut Irjen. Pol. Whisnu Hermawan F, S.IK., M.H. melakukan kunjungan kerja sekaligus menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan di Kabupaten Samosir, Minggu (29/9/2024).



"Pulau Samosir Negri Indah Kepingan Surga, tetapi mungkin cuma beberapa orang yang bisa melihat keindahan itu dari udara. Saya sudah beberapa kali melihat keindahan itu. Jadi tidak salah orang menyebut pulau Samosir Negri Indah Kepingan Surga," kata Kapolda begitu tiba di Pulau Samosir.


Whisnu Hermawan berharap untuk menjaga warisan leluhur yang sudah ada . Alam dan budaya jangan sampai dirusak karena tingkah laku manusia.


"Jaga dan lestarikan adat istiadat disini, saya merasa bangga karena titik 0 budaya Batak ada disini," ucapnya, seraya meminta izin melihat leluhur bersama istri yang merupakan keturunan Batak. 



Selain itu kedatangan Kapolda Sumut ke Pulau Samosir untuk memastikan tidak ada peredaran narkoba di kawasan wisata prioritas ini.


"Jangan sampai pulau yang indah dengan banyak para wisatawan tercemar oleh peredaran Narkoba," pintanya seraya mengajak para Kapolres se Sumut untuk pro aktif memberantas narkoba.


Peredaran narkoba yang luar biasa  menjadi tantangan Irjen Whisnu yang sudah 4 bulan menjabat orang nomor satu di Polda Sumatera Utara ini.


" Memang tidak mudah memberantas peredaran narkoba. Kita membutuhkan keyakinan dan keteguhan hati untuk bisa memberantas peredaran narkoba ," pungkasnya.


Kategori : News


Editor     : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama