Bank DKI Sabet Tiga Penghargaan GRC & Performance Excellence Award 2024

JAKARTA, suarapembaharuan.com – Dalam gelaran GRC & Performance Excellence Award 2024 yang diadakan di Jakarta pada Jumat (30/8) dengan tema 'The Vital Role & Effectiveness GRC for Risks Mitigation in Global Economic Instability ESG Complexities and Cyber Breaches', Bank DKI sukses memperoleh dua penghargaan bergengsi dari media Businessnews Indonesia. Bank DKI dinyatakan sebagai The Best GRC for Corporate Governance 2024 in Banking Industries dan The Best GRC for Corporate Finance 2024 in Banking Industries. 



Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas komitmennya dalam menerapkan prinsip Governance, Risk Management, and Compliance (GRC) secara terintegrasi serta kinerja keuangan yang positif.


Selain itu, Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo turut meraih penghargaan sebagai The Best Chief Executive Officer 2024 in Banking Industries atas kepemimpinannya yang dinilai konsisten mendorong penerapan prinsip GRC di Bank DKI, serta mendorong berbagai inovasi produk dan layanan berbasis digital, serta meningkatkan daya saing Bank DKI di kancah perbankan nasional.


Dalam sambutannya saat menerima penghargaan, Agus H. Widodo menyampaikan bahwa penghargaan ini adalah bentuk apresiasi terhadap dedikasi Bank DKI dalam menerapkan GRC secara menyeluruh di setiap tingkat organisasi dan aktivitas perusahaan. 


"Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen seluruh tim Bank DKI dalam menjalankan tata kelola perusahaan yang baik dan melakukan inovasi untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat," ujar Agus.


Bank DKI dinilai berhasil meraih penghargaan tersebut setelah melalui proses penilaian yang obyektif dan independen dari tim penilai dan dewan juri, yang mengevaluasi lebih dari 300 perusahaan dari berbagai industri. Penilaian mencakup kinerja keuangan tahun 2022 dan 2023, kesehatan bank berdasarkan profil risiko, Good Corporate Governance (GCG), rentabilitas, dan permodalan. Bank DKI juga menghadapi proses penjurian dan wawancara dengan Dewan Juri, termasuk profesional di bidang GRC seperti Ir. Irnanda Laksanawan, MSc Eng (MBM), PhD, dan Dr. Eddy Iskandar, B.Eng, MSc.


Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menambahkan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi tambahan untuk terus menerapkan prinsip GRC dan manajemen perusahaan yang prudensial dalam setiap langkah bisnis. 


"Bank DKI akan terus berkomitmen untuk menerapkan tata kelola yang baik dan meningkatkan kinerja keuangan yang berkelanjutan untuk memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan," tutup Arie.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama