Yasmin Napper Tampil Memukau di Film Horor "Thaghut"

JAKARTA, suarapembaharuan.com – Aktris berbakat Yasmin Napper akan menyapa penggemar film Indonesia melalui perannya dalam film horor terbaru berjudul Thaghut. Film yang sebelumnya dikenal dengan judul Kiblat ini, merupakan karya sutradara Bobby Prasetyo dan dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 29 Agustus 2024.



Yasmin Napper, yang memerankan karakter Ainun, mengungkapkan tantangan terbesar dalam perannya adalah adegan kerasukan. Hal itu diungkapkan Yasmin saat ditemui di gala premiere film tersebut di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (15/8) malam. 


"Buat aku yang paling sulit adalah adegan kerasukan ya," kata Yasmin Napper. 


Dia juga menambahkan bahwa ia menjalani persiapan intensif selama sekitar tiga minggu, termasuk workshop dan bimbingan dari akting coach untuk mendalami perannya. Yasmin mengakui bahwa adegan kerasukan sangat menantang karena memerlukan energi dan fisik yang ekstra, bahkan suaranya sempat terkuras hingga sulit berbicara.


"Tiga minggu itu ada workshop dan aku juga dibantu oleh akting coach. Sempat ada satu hari aku susah ngomong. Karena kan peran aku membutuhkan suara yang agak teriak gitu ya, terus fisik juga terkuras," 


Sutradara Bobby Prasetyo mengungkapkan kebahagiaannya bahwa Thaghut akhirnya dapat ditayangkan di bioskop.


"Kami telah bekerja keras untuk menghasilkan karya yang berkualitas dan menghibur. Semoga film ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” harap Bobby Prasetyo.


Produser Agung Saputra juga menambahkan, pihaknya sangat senang film ini akhirnya tayang setelah melewati berbagai drama dan tantangan. Agung menilai bahwa perubahan judul dari Kiblat menjadi Thaghut adalah keputusan yang tepat. 



"Ketika ganti judul Kiblat ke Thaghut menurut saya ini judul yang pas. Saya sudah konsultasi sebelumnya ke ulama sebelum menggunakan judul ini dan semua bilang ini sesuai dengan konteks. Jadi beberapa ulama sudah menonton filmnya dan judul Thaghut sangat pas," ungkap Agung Saputra.


Film Thaghut yang diproduksi oleh Leo Pictures sendiri akan berkisah tentang perjalanan seorang anak perempuan bernama Ainun, yang mencari sosok ayah kandung yang tidak pernah mengasuhnya. Sampai di satu titik, Ainun mendapati bahwa dirinya adalah putri lelaki bernama Abah Mulya, yang memimpin sebuah padepokan sakti di kampung Bumi Suwung yang memang dulunya disembunyikan oleh uwak yang akhirnya membesarkannya dan kini telah meninggal dunia.


Saat datang ke padepokan tersebut, Ainun ditemani oleh kedua sahabatnya yakni Bagas dan Rini awalnya hanya berniat untuk bertakziah saja, namun lantaran penasaran dengan kematian Abah Mulya, akhirnya Ainun pun berupaya untuk mencari tahu penyebab kematian ayahnya itu dengan jalan mengikuti ajaran sesat yang disebarkan murid ayahnya, Lingga.


Sebelum akhirnya terjerembab dalam ajaran sesat itu, sebenarnya Ainun sudah diperingatkan oleh adik kandungnya namun tidak digubrisnya. Bahkan akibat ajaran sesatnya itu, sejumlah kerabat juga warga di padepokannya itu sempat takut.


Lalu apakah dua sahabatnya serta adik kandungnya bisa menyelamatkan Ainun dari ajaran sesat tersebut? semuanya bisa disaksikan dalam Thaghut yang akan tayang mulai 29 Agustus 2024 ini di bioskop.


Selain Yasmin Napper, sejumlah pemain seperti Ria Ricis (Rini) , Arbani Yasiz (Bagas), Keanu Azka (Rahmat), Dennis Adhiswara (Lingga), dan Whani Darmawan (Abah Mulya), dan Hana Saraswati (Ajeng). 


Dengan konsep horor yang unik dan cerita yang relevan tentang praktik kepercayaan pada dukun dan pesugihan, Thaghut diharapkan dapat memberikan pengalaman menegangkan bagi para penonton.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama