Ribuan Pelajar SMA dan SMK Ramaikan Bootcamp UNSIA x UNAS

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Universitas Siber Asia (UNSIA) dan Universitas Nasional (UNAS)  meluncurkan Virtual Bootcamp gelombang pertama bagi para siswa-siswi SMA dan SMK di seluruh Jakarta. Kegiatan UNAS X UNSIA Virtual Boocamp Batch #1 diikuti 1.000 siswa yang antusias memperdalam pengetahuan di bidang-bidang terkini.



Kegiatan Bootcamp berlangsung selama dua minggu dengan dua tema yang dirancang khusus untuk menjawab kebutuhan era digital dan globalisasi. Yakni pertama berfokus pada bisnis digital dan keamanan siber yang dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang bagaimana dunia bisnis bergerak menuju digitalisasi, serta pentingnya menjaga keamanan siber di era yang semakin terkoneksi. 


Materi disampaikan oleh para tutor, seperti Dianto Adwoko, Noviandri, S.Kom., MMSI., Djarot Hindarto, S.Kom., M.Kom., dan Ahmad Rifqi, S.Kom., MMSI. Materi mencakup perkembangan terkini dalam teknologi digital dan strategi perlindungan dari ancaman siber, memastikan para peserta memiliki keterampilan yang relevan dan siap menghadapi tantangan masa depan.


Kegiatan bootcamp juga turut didukung oleh berbagai elemen baik dari pemerintah hingga swasta di antara lain Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Budi Awaluddin, Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo, Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta,  Taga Radja Gah, Rektor Universitas Siber Asia Prof. Jang Youn Cho, BA, MPA, Ph.D., CPA., Rektor Universitas Nasional Dr. El Amry Bermawi Putra, M.A, dan lainnya. 


Topik kedua Bootcamp yang berfokus pada Bahasa Korea dirancang tidak hanya untuk memberikan pengetahuan bahasa yang mendalam tetapi juga pemahaman tentang budaya Korea yang semakin mendunia. 


Dengan pengajaran yang aplikatif, peserta yang tertarik dengan budaya dan bahasa Korea akan mendapatkan pengalaman belajar yang kaya dan praktis, yang dapat digunakan untuk memperluas wawasan budaya mereka dan membuka peluang karier di berbagai sektor.


Selain materi yang berbobot, selama pelaksanaan Virtual Bootcamp ini, berbagai doorprize menarik juga disiapkan untuk peserta yang aktif dalam diskusi dan berbagi kegiatan di media sosial. Tak hanya itu, kesempatan meraih beasiswa juga terbuka bagi peserta berprestasi, dengan informasi lebih lanjut yang akan disampaikan pada sesi akhir program ini. 


Virtual Bootcamp ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan Dies Natalis Universitas Siber Asia (UNSIA) yang ke – 6, dimana puncak acaranya pada hari Minggu, 22 September 2024 bertempat di kampus UNSIA Ragunan, Jakarta Selatan.


Saat ini Universitas Siber Asia merupakan universitas swasta pertama di Indonesia yang menerapkan sistem pembelajaran daring penuh (full online learning). Sebagai kampus swasta berbasis full-online pertama menjadikan perkuliahan di Unsia bisa kamu lakukan kapan saja dan dimana saja dan telah terakreditasi “Baik Sekali” oleh BAN-PT dan Terakreditasi Internasional. 


Kepala Seksi Pembinaan SMK Erni Mawarni mengimbau seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan seksama dan aktif menerima informasi dari grup WhatsApp yang telah dibentuk. 


"Virtual Bootcamp Batch 1 ini merupakan langkah maju dalam dunia pendidikan, khususnya dalam menjawab tantangan era digital yang semakin kompleks," tambahnya. (Ril)

 

Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama