Resmi Dapat Dukungan Partai Demokrat, Duet Dalle Effendi-Suhaemi Optimistis Menang di Pilkada Kolaka Timur

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Dalle Effendi dan Suhaemi Nasir mengaku optimistis bisa memenangkan Pilkada Kolaka Timur 2024 setelah mendapatkan rekomendasi dukungan dari Partai Demokrat. 



Keduanya mendapatkan rekomendasi langsung dari Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2024).


"Alhamdulillah dengan adanya pemberian B1 KWK dari Partai Demokrat bersama Gerindra, ini merupakan suatu amanah bagi saya untuk kembali ke Kolaka Timur membangun daerah saya," ujar Dalle Effendi seusai menerima rekomendasi dari AHY.



Dalle menuturkan, salah alasan dirinya maju pilkada 2024 karena ini memberikan solusi di Kabupaten Kolaka Timur yang belum berkembang maksimal sejak didirikan pada 2013. 


Salah satu persoalan krusial menurut Dalle adalah pembangunan infrastruktur khususnya jalan yang masih banyak yang rusak.



"Mereka (masyarakat) semua sudah berusaha untuk membangun pertanian, perkebunan, itu cukup maju di sana. Tapi pemasaran untuk keluar itu sulit. Kenapa? Karena infrastruktur jalan. Nah inilah dengan kehadiran saya putera daerah sana, saya melihat. Kenapa sampai seperti ini? Salahnya di mana? Nah itulah yang kita akan membangun ke depan perbaikan, kemudian juga kita akan membangun setiap desa untuk maju sejahtera, sesuai dengan juga harapan dari," jelas Dalle.


Sementara wakil bupati Kolaka Timur Suhaemi Nasir mengaku optimistis, dukungan Partai Demokrat akan memperkuat kemenangan di Pilkada 27 November 2024 mendatang.



"Insyaallah dengan adanya rekomendasi dari Partai Demokrat, makin menambah keyakinan kita yang kemarin kita sudah mendapatkan rekomendasi dari Gerindra yang merupakan ada 5 kursi, merupakan tiket untuk maju, dan ditambah lagi dengan Demokrat yang akan membangun kerjasama dari beberapa partai ini. Insyaallah kita yakin, insyaallah bisa memenangkan," jelas Suhaemi.


Diketahui, Partai Demokrat resmi memberikan dukungan kepada 116 pasangan calon kepala daerah (Cakada) di Pilkada Serentak 2024. Dukungan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada para calon kepala daerah di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2024).



"Baru saja saya tuntaskan surat rekomendasi untuk tingkat kabupaten kota. Tadi ada kurang lebih 116 Cakada yang secara langsung saya serahkan surat rekomendasi. Nanti ada lagi untuk cagub," ujar AHY seusia menyerahkan rekomendasi tersebut.


AHY meminta para cakada yang mendapat rekomendasi dukungan Partai Demokrat bertarung dengan maksimal dengan mengindahkan peraturan perundang-undangan yang ada. Selain itu, kata AHY, semua juga tetap menjaga situasi kondusif selama Pilkada 2024.


"Tetapi sekali lagi kalau kita bisa menjaga suasana politik, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara juga dgn baik, maka tujuan pilkada untuk mencari pemimpin pemimpin terbaik di berbagai daerah baik di tingkat provinsi, dan kabupaten/kota sesuai dengan semangat dan spirit dari pilkada itu sendiri, Insyaallah bisa tercapai," jelas AHY.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama