Partai Golkar Dukung JTP dan Deni di Pilkada Taput

RE Nainggolan Titipkan Sejumlah Harapan


MEDAN, suarapembaharuan.com - Pasangan Dr Jonius Taripar Parasaoran Hutabarat (JTP) dan Dr Deni Lumbantoruan dipastikan mendapatkan dukungan dari Partai Golkar untuk maju dalam Pilkada Tapanuli Utara.


Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah didampingi Ketua Dewan Pakar, RE Nainggolan bersama kandidat Bupati Taput, JTP Hutabarat. Ist


Partai berlambang Beringin yang merupakan partai terdepan pendukung Presiden/Wakil Presiden terpilih Prabowo/Gibran, memiliki 5 kursi di DPRD Taput hasil Pemilu Legislatif 2024, lebih memilih Dr Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat (JTP) berpasangan dengan Dr. Deni Lumbantoruan ketimbang bakal calon lain yang juga merapat ke partai berlambang pohon beringin itu.


“Kami menerima surat rekomendasi dan pengesahan dari Partai Golkar Sumut yang diserahkan oleh Ketua DPRD Golkar Sumut, Bapak Musa Rajekshah, untuk mengusung kami menjadi Calon Bupati Taput bersama saudara Dr Deni Lumbantoruan menjadi Calon Wakil Bupati,” kata Jonius Taripar Hutabarat yang dihubungi, Selasa (6/8). 


Dia juga menunjukkan salinan SK dan foto kebersamaan mereka dengan Ketua DPD Golkar Sumut, penasehat dan fungsionaris, termasuk Ketua Dewan Pakar, Dr RE Nainggolan, MM yang juga pernah menjadi Bupati Taput.


Surat keputusan pengesahan pasangan calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dari Partai Golkar untuk Pilkada Taput ini langsung ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F. Paulus.


Di poin ketiga dalam surat itu juga termaktub bahwa keputusan ini bersifat final dan mengikat untuk dilaksanakan seluruh Pengurus dan Anggota Partai Golkar.


Dengan keputusan ini, diperkirakan peta kekuatan politik Pilkada di Kabupaten Tapanuli Utara semakin bergerak dinamis.


Langkah JTP dan Deni sendiri diperkirakan akan semakin mantap menuju Pilkada Taput dengan sokongan Partai Perindo dengan jumlah 6 kursi di DPRD Taput hasil Pemilu Legislatif 2024 serta partai lainya yang sudah memberikan sinyal kuat akan ikut mendukung.


Tetap Kompak


Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Sumut, RE Nainggolan, dalam kesempatan tersebut berpesan agar duet JTP dan Deni tetap kompak, jangan sampai ada perselisihan yg membuat mereka retak. Jika itu terjadi, yang akan dirugikan adalah daerah dan masyarakat itu sendiri.


“Kita juga meminta beliau berdua sungguh-sungguh memberi perhatian khususnya pada sektor pertanian, perkebunan, UMKM, dan peningkatan kemampuan serta keterampilan tenaga kerja melalui balai pelatihan,” ujarnya.


Selain itu, RE juga berharap mereka memprioritaskan sektor pendidikan, termasuk program vokasi dan keterampilan, pengembangan seni, kreativitas, olahraga khususnya Karate, Judo, Gulat, Taekwondo, dan Atletik, yang di masa lalu pernah menorehkan prestasi membanggakan.


Tidak ketinggalan infrastruktur, juga proyek-proyek desa juga harus dipastikan tepat sasaran, serta perlu dibuat kerja sama antardesa untuk pembangunan khususnya terkait dengan proyek yang bermanfaat untuk masing-masing desa yang bekerja sama.


Dalam bidang kemasyarakatan, menurutnya sangat penting untuk terus memelihara kedamaian, ketertiban, harmoni, dan ketenangan di tengah masyarakat.


Menutup sarannya, RE juga meminta jangan sampai ada permainan uang untuk memperoleh jabatan di lingkungan Pemkab, termasuk untuk kepala sekolah dan jabatan lainnya.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama