Menjanjikan, Ariston Indonesia Perkenalkan Lini Terbaru AC

JAKARTA, suarapembaharuan.com Peluang produk AC di pasar dalam negeri sangat menjanjikan. Menurut data Gabungan Elektronika (Gabel), permintaan AC di Indonesia diproyeksikan mencapai 2 juta unit per tahun.



Setiap tahun demand-nya terus meningkat, salah satunya dipicu oleh kondisi cuaca ekstrim dengan suhu panas yang semakin terasa.


Sedangkan berdasarkan data CLASP, sebanyak dua per tiga sebaran pasar AC di Indonesia merupakan barang impor. Berdasarkan hasil studi dari CLASP, penjualan AC di Indonesia diproyeksikan tumbuh menjadi 3 juta penjualan di tahun 2026 dengan laju pertumbuhan sebesar 6%.


Melihat peluang tersebut, Ariston ikut menggarap pasar AC di Tanah Air. Managing Director Ariston Group Indonesia Erwin Lim mengatakan, sebuah sebuah inovasi dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk AC yang berkualitas.


“Ariston tidak hanya menampilkan produk-produk water heater dengan kualitas terbaik, namun Ariston membuat inovasi dengan meluncurkan kategori terbaru, yaitu pendingin ruangan atau Air Conditioning (AC) ‘KIOS Series,’” ujar Erwin' di acara pameran IndoBuildTech Expo 2024’ di ICE BSD, Tangerang, Kamis (8/8/2024)


Menurut Erwin, AC ‘KIOS Series’ dirancang untuk memenuhi solusi pendingin udara yang canggih dan efisien.


Produk ini dirancang untuk memenuhi solusi pendingin udara yang canggih dan efisien dengan dilengkapi fitur unggulan.


Fitur tersebut antara lain Eco Mode Function, untuk mengoptimalkan kenyamanan dan meminimalkan konsumsi energi. Filter Cleaning Reminder, yakni fitur untuk menjaga fungsi udara tetap dan dapat mendeteksi ketika filter tidak berfungsi serta memberi tahu kepada pengguna.


Kemudian, Super Hygiene with 6-in-1 Healthy Filter yang dilengkapi dengan 6 filter penyaring yang dapat memastikan udara yang dikeluarkan lebih bersih, sehat dan segar, serta Smart & 4D Swing yang mampu menghadirkan aliran udara sejuk yang lembut dengan mendistribusikan udara secara merata.


“Mengusung konsep Easy Comfort & Fast Cooling, ‘KIOS Series’ diharapkan dapat memenuhi solusi pendingin udara yang cepat, mudah dan nyaman,” jelasnya.


Pada kesempatan itu, Ariston juga meluncurkan meluncurkan pemanas air (water heater) seri terbaru yakni Slim 3 Series. Mengedepankan fitur-fitur Advanced Comfort, Slim 3 dirancang untuk memberikan pengalaman mandi air hangat nyaman dan aman.


Slim 3 Series dilengkapi fitur Multipower memungkinkan pengguna memilih energi pada saat penggunaan air hangat dan fitur Auto Safety Check dilengkapi prosesor mikro cepat dan efisien, yang otomatis melakukan pemeriksaan keamanan sistem pemanas air secara menyeluruh dalam waktu 3 detik sebelum setiap penggunaan.


“Teknologi canggih dalam menjaga panasnya memastikan kehangatan yang tahan lama, mengurangi konsumsi energi, dan menjadi solusi pemanas air ekonomis untuk rumah,” ungkap Erwin.


Slim 3 Series hadir dalam 2 rangkaian, yaitu Slim 3 Top Wi-Fi dan Slim 3 RS. Pada Slim 3 Top Wi-Fi sudah dilengkapi fitur Wi-Fi (konektivitas pintar) sehingga memungkinkan pengelolaan mudah melalui Wi-Fi terintegrasi.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama