BNPT Ajak Masyarakat Cegah Radikalisme dan Terorisme

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) meminta masyarakat tak lelah mencegah gerakan radikalisme dan terorisme di lingkungan masing-masing.


Ist

"Ini seperti gunung es, terlihat kecil di atas air tetapi di bawah begitu besar bongkahannya," ujar Inspektur BNPT Catur Iman Pratignyo, Kamis (29/8/24).


Menurut Inspektur Catur, meski selama 2023 tidak ditemukan peristiwa atau aksi teror, bukan berarti tidak ada apa-apa, sehingga aparat penegak hukum pun terus bergerak untuk menangkal.


"Penegak hukum melakukan pekerjaannya tetapi masyarakat sangat penting untuk melakukan pencegahan. Kita mewujudkan hak untuk semua bisa aman dan nyaman serta hidup sejahtera," ujar Inspektur Catur.


Ia kembali mengingatkan bahwa gerakan radikalisme dan terorisme tidak mengenal agama, namun paham yang mereka bawa bisa merusak stabilitas negara.


"Bagaimana dulu bom Bali yang membuat wisatawan asing tak boleh ke Indonesia. Ini membuat negara kita lumpuh bertahun-tahun. Terorisme menjadi kejahatan perdamaian umat manusia di dunia. Tak peduli suku, agama, ras dan golongan. Inilah yang harus kita cegah bersama," jelas Inspektur Catur.


Oleh karena itu, Inspektur Catur meminta seluruh lapisan masyarakat bergerak bersama mencegah radikalisme dan terorisme dengan berpegang teguh pada Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika serta NKRI.


"Kita tidak boleh lelah, karena kelompok-kelompok teroris ini juga terus bergerak terutama masuk ke jejaring online," ujar Inspektur Catur.


Kategori : News


Editor     : YZS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama