BKSAP Terima Kunjungan Dubes Rusia untuk Indonesia

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Dipo Nusantara Pua Upa menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia Sergei Gennadievich Tolchenov.


Anggota BKSAP DPR RI Dipo Nusantara Pua Upa saat bertukar cenderamata usai menerima kunjungan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Sergei Gennadievich Tolchenov, di Senayan, Kamis (15/8/2024). ist

Pertemuan berlangsung di Ruang Dubes Nusantara II Lantai 6, Gedung Parlemen, Jakarta.


Dipo menyampaikan rencana kunjungan BKSAP DPR ke Rusia dan perkenalan Dubes Rusia yang baru. 


“Sebelumnya beliau pernah bertugas sebagai staf di sini dan sekarang baru saja dilantik menjadi Dubes yang baru,” jelasnya.


Dipo menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut dan menjelaskan bahwa pemerintah Rusia dan Indonesia sedang membahas masalah MoU hukum pidana.


“Karena saya juga di Komisi III tadi sempat kami tanyakan mengenai kerja sama MoU timbal balik hukum pidana,” pungkas Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.


Dalam perbincangan tersebut, kata Dipo, ada hal menarik untuk disimak yakni kedekatan Rusia-Indonesia sudah terjalin sejak kemerdekaan. 


Bahkan tidak dipungkiri pembangunan Gelora Bung Karno, keterlibatan Rusia dalam desain pembangunan adalah sebuah bukti sejarah yang tidak terlupakan.


“Di sela-sela diskusi tadi juga sudah banyak bantuan dari pemerintah Rusia sejak dulu mulai dari bangunan GBK hingga Hotel Indonesia. Dan, kami sampaikan bahwa kita siap apabila mereka akan memberikan bantuan serupa,” paparnya.


Kategori : News


Editor      : AAS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama