Tingkatkan Aspek Safety Nelayan Untuk Menunjang Produktivitas, PHE OSES Berikan Life Vest

LABUHAN MARINGGAI, suarapembaharuan.com - Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Labuhan Maringgai, Wibowo Budiarto  bersama dengan perwakilan dari PHE OSES, serta sejumlah instansi terkait, mengadakan acara simbolis serah terima life vest dan Pass Kecil kepada nelayan Desa Karya Makmur, pada Rabu (03/07/2024). Pemberian bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan para nelayan khususnya di daerah Labuhan Maringgai, Kab. Lampung Timur dalam menjalankan aktivitasnya di perairan. 



Life Vest atau rompi keselamatan yang diserahkan oleh PHE OSES diharapkan dapat membantu nelayan untuk mengurangi risiko kecelakaan di laut. 


Sementara itu, Pass Kecil yang diberikan oleh Kepala Kantor UPP Labuhan Maringgai kepada nelayan pemilik kapal di bawah 7 Gross Ton (GT), berfungsi sebagai identitas resmi yang mempermudah pengawasan dan patroli dari instansi terkait. 


Kepala Desa Karya Makmur, Nanang Wahono dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas bantuan dari PHE OSES, yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keselamatan dan keamanan nelayan lokal. 



Indra Darmawan selaku Head of Communication, Relation & CID PHE OSES di lokasi terpisah menyatakan bahwa program ini merupakan sinergi kerjasama antara berbagai pihak untuk mendukung pengembangan ekonomi kelautan yang berkelanjutan dengan mengutamakan keselamatan serta keamanan. 


“Bantuan ini sekaligus sebagai manifestasi perusahaan dalam mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDG’s) poin 3 yakni Kesehatan dan Kesejahteraan dan nomor 8 terkait Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi”, pungkas Indra.


Informasi Umum


PT PHE OSES merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang tergabung dalam Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, bersama dengan PHE ONWJ, dan Pertamina EP Jawa Barat. Area kerja PHE OSES terletak di provinsi DKI Jakarta, Banten, Lampung dan Bangka Belitung


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama