Siapa Pendamping ASR di Pilkada 2024? Ini Bocorannya

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Pesta demokrasi Pilkada serentak 2024 kian mendekat. Kurang dari empat bulan lagi, tepatnya pada 27 November 2024, para calon pemimpin daerah akan bertarung memperebutkan posisi bupati, wali kota, dan gubernur.


Andi Sumangerukka. Ist

Di Sulawesi Tenggara, perhatian tertuju pada Andi Sumangerukka, atau yang akrab disapa ASR, yang telah memastikan diri akan maju dalam pemilihan gubernur. Namun, satu teka-teki besar masih menggantung: siapa yang akan mendampinginya sebagai calon wakil gubernur?


Dalam acara pembukaan Pesta Rakyat KAMALI yang digelar di alun-alun lapangan Kota Mara pada Kamis malam (25/7), ASR memberikan sedikit bocoran. Ketika ditanya mengenai sosok pendampingnya, mantan Pangdam Hasanuddin tersebut menyatakan bahwa pengumuman akan dilakukan dalam satu atau dua hari ke depan. 


"Sudah ada, satu dua hari ini akan disampaikan," katanya kepada wartawan, menambah rasa penasaran publik.


ASR belum mengungkapkan nama sosok calon wakil gubernur tersebut, namun ia memberikan petunjuk penting bahwa pendampingnya akan berasal dari Kepulauan. 


"Dari kepulauan, pasti dari Kepulauan," tegasnya.


Bocoran ini tentu memicu spekulasi dan rasa penasaran di kalangan masyarakat Sultra. Siapa figur dari Kepulauan Buton atau Muna yang akan mendampingi ASR? Apakah dia seorang politisi berpengalaman, pengusaha sukses, atau mungkin sosok baru yang akan membawa angin segar dalam Pilgub Sultra?


ASR menekankan bahwa sosok pendampingnya harus mampu memenuhi dua agenda penting: mendulang suara dan memaksimalkan upaya pemerataan pembangunan antara daratan dan kepulauan. 


"Target kita ya memaksimalkan suara dan memaksimalkan upaya pemerataan pembangunan. Jadi dengan saya mengambil wakil dari kepulauan maka tugasnya bagaimana program-program di kepulauan bisa terealisasikan," ujarnya penuh harap.


Dengan berbagai spekulasi yang berkembang, publik Sultra kini hanya bisa menunggu dengan penuh antusias siapa yang akan diumumkan oleh ASR dalam waktu dekat. Apakah sosok ini mampu memenuhi harapan dan visi ASR untuk Sulawesi Tenggara yang lebih baik? Jawabannya akan segera terungkap dalam beberapa hari ke depan.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama