Anak Medan Perjuangan Jawara Lomba Kerajinan Tangan se-Kota Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Oktapiani Madli Tambunan dan Zashiva Keylandi mengharumkan nama Kecamatan Medan Perjuangan dalam kompetisi Festival Kreativitas Kota Medan tahun 2024, dalam rangka Hari Anak Nasional Kota Medan, yang berlangsung di Gelanggang Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), Sabtu, 27 Juli 2024.



Hasil karya kerajinan tangan berupa rangkaian bunga dari botol air dan barang bekas, diperlombakan kedua warga Kelurahan Sidorame Barat 1 Kecamatan Medan Perjuangan mendapatkan penghargaan Juara 1 Lomba Kerajinan Tangan. 


"Tak sangka bisa meraih Juara 1 Lomba Kerajinan Tangan. Kaget juga ketika diumumkan menang," ucap Zashiva bersama Oktapiani. 


Kedua anak Medan Perjuangan mengaku baru pertama kali tampil dalam perlombaan se-Kota Medan. "Senang rasanya bisa menang. Terimakasih buat pak Lurah dan bu Lurah serta kedua orangtua yang sudah support kami bisa ikut dalam perlombaan ini," ucap Ocha, sapaan akrab Oktapiani Madli Tambunan. 


Keduanya bilang, rangkaian bunga dari barang bekas yang diperlombakan. "Ada botol bekas air mineral, minum cup, kawat, kertas dan plastik yang kami bawa dalam perlombaan. Alhamdulillah, bisa menang karya kerajinan tangan yang kami buat," sebut keduanya. 


Di tempat terpisah, Lurah Sidorame Barat 1 Kecamatan Medan Perjuangan, Kristoman Door PP.N, SH MH mengucapkan selamat pada Oktapiani Madli Tambunan dan Zashiva Keylandi telah mengharumkan nama Kelurahan Sidorame Barat 1 dan Kecamatan Medan Perjuangan yang telah meraih Juara 1 se-Kota Medan dalam Festival Kreativitas (Festika). 


"Ini merupakan kebanggaan bagi kita semua bisa membawa nama baik Kecamatan Medan Perjuangan di tingkat Kota Medan. Semoga ke depan prestasi demi prestasi bisa diraih kembali," cetusnya. 


Festival Kreativitas (Festika) Kota Medan dihadiri Camat Medan Perjuangan, Hidayat; Ketua TP. PKK Kecamatan Medan Perjuangan Ny. Rr. Dwi Wulandhari Hidayat serta puluhan anak-anak se-Kota Medan. 


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama