PB PBI Terus Kenalkan Olahraga Boling Agar Jadi Olahraga Favorit di Indonesia

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Maraknya olahraga yang dikenalkan oleh artis telah membawa perhatian pada olahraga Boling di Indonesia. Sehingga Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI), Marsda (Purn) TNI Agus M Bahron berupaya mengenalkan olahraga ini dengan menggandeng para artis dan inffluencer agar bisa dikenal lagi. Hal tersebut diungkapkannya usai acara Gala Dinner PB PBI yang digelar di Kawasan Cawang, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024) malam.  



"Pastinya kedepan kita akan gandeng teman-teman artis maupun influencer untuk mengadakan kompetisi Boling agar olahraga ini bisa jadi olahraga yang populer di Indonesia. Karena kita bisa lihat, prestasi kita di tingkat dunia sudah baik, sehingga untuk menjaring minat lebih luas kita akan gandeng mereka (artis dan influencer) untuk lebih memperkenalkan olahraga boling ini," ujar Agus.


Tak hanya itu, sebagai Ketua Umum PB PBI, Agus juga berencana memperkenalkan Boling kepada anak-anak sekolah untuk mencari bibit atlet baru. 


"Kita ingin Boling tidak hanya dianggap sebagai hobi, tapi juga olahraga prestasi seperti bulutangkis dan sepakbola, dan kita juga dorong pengusaha di daerah untuk membuka tempat boling untuk menjaring atlet muda," tambahnya.


Ketua Dewan Pembina PB PBI, Agum Gumelar dalam kesempatan ini juga menekankan pentingnya mengangkat Boling ke level internasional mengingat prestasi atletnya yang telah memperoleh medali dalam berbagai kejuaraan. 



"Atlet Boling tidak terbatas usia, namun regenerasi tetap diperlukan untuk memastikan prestasinya tetap terjaga," tegasnya.


Luncurkan Logo Baru dan Website PBI Untuk Jaring Anak Muda


Dalam acara gala dinner yang digelar Pengurus sekaligus atlet timnas Boling, pihak PB PBI juga melaunching logo baru PB PBI dan juga meluncurkan website olahraga boling yang berisi tentang segala hal yang berkaitan dengan boling. 


Selain itu, Ketua PB PBI juga berharap melalui gala dinner ini, jajaran pengurus PB PBI dan juga segenap atlet dan semua pemangku kepentingan yang berkaitan dengan olahraga boling bisa sama-sama berperan aktif untuk terus menggelorakan olahraga boling agar bisa disukai generasi muda.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama