Lentera Bersinar Indonesia Solusi Rehabilitasi NAPZA yang Menyenangkan

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Narkotika, psikotropika dan bahan adiktif lainnya (NAPZA) atau yang biasa dikenal dengan sebutan narkoba merupakan salah satu hal yang mengerikan bagi negeri ini. Bahaya yang ditimbulkan dari NAPZA atau narkoba sendiri cukup bervariasi, mulai dari jangka pendek hingga jangka panjang yang bisa berimbas kepada kesehatan fisik hingga mental seseorang.



Apabila permasalahan ini tidak segera diatasi dengan bijak menurut Thomas Avitho da Lopez, seorang Clinical Supervisor dari Yayasan Lentera Bersinar Indonesia maka akan merambah ke berbagai macam sektor. Narkoba tandas Thomas tidak hanya merugikan diri sendiri selaku pemakai tetapi juga lingkungan sekitarnya.


"Atas dasar itu, keberadaan dari rehabilitasi bagi pelaku NAPZA sangat dibutuhkan. Namun, permasalahan lain muncul karena lokasi rehabilitasi seringkali dianggap sama dengan penjara yang sangat membosankan dan terkenal menyeramkan," jelas Thomas pada Minggu (23/6).


Hal ini lanjut Thomas tentu membutuhkan gebrakan baru seperti tempat rehabilitasi yang menyenangkan dan amanah untuk membantu seorang pecandu sembuh dari ketergantungannya. Berkaca dari hal tersebut, Yayasan Lentera Bersinar Indonesia yang berdiri pada tahun 2023, tandas Thomas masih terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada setiap korban penyalahgunaan narkoba yang ingin sembuh total.


Berlokasi di Perumahan Citra 3 Blok F1 No. 2 yang terletak di Jl. Palem Raja Utama, Pegadungan Kalideres Jakarta Barat, Yayasan Lentera Bersinar Indonesia papar Thomas tidak hanya fokus memberikan pelayanan untuk wilayah DKI Jakarta saja. Lentera Bersinar Indonesia bahkan sudah bekerja sama dengan banyak pihak seperti Badan Narkotika Nasional (BNN), Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan, Polri serta stakeholder lainnya.


"Lentera Bersinar Indonesia sendiri tidak segan-segan menjalin kerja sama dari berbagai macam pihak seperti lembaga kemasyarakatan lainnya guna mencapai tujuan kegiatan rehabilitasi yang aman dan nyaman untuk setiap kliennya. Hal ini membuat Lentera Bersinar Indonesia selalu siap menerima klien dari daerah mana saja mengingat fasilitas yang dimilikinya menunjang dan cukup untuk memberikan pelayananan layak dan memuaskan," lanjut Thomas Avitho da Lopez menambahkan.


*Pusat Rehabilitasi NAPZA Fun and Glorious*


Hadir sebagai pusat rehabilitasi NAPZA, Lentera Bersinar Indonesia berusaha mengusung konsep yang menyenangkan. Tujuannya agar setiap orang yang berusaha pulih tidak menjadi stres karena lingkungan pengobatan yang kurang nyaman.


Menurut Thomas Yayasan Lentera Bersinar Indonesia hadir ke ranah penanganan narkoba dengan segmen menengah ke atas atau premium. Selain kenyamanan fasilitas dan layanan yang diberikan, tempat rehabilitasi ini juga membuat perawatan yang sesuai dengan kebutuhan klien (taylor made) sehingga klien tidak merasakan tekanan saat menjalankan proses perawatan.


“Hal tersebut menjadi moto tempat rehabilitasi kami yaitu rehabilitation is fun and glorious. Kami mengangkat moto tersebut karena melihat fenomena dimasyarakat selama ini yang melihat rehabilitasi sebagai bentuk pemenjaraan lain, setelah lapas dimana hak-hak mereka akan dikerdilkan atau dibatasi," papar Thomas.


Terhitung baru di dunia rehabilitasi, Lentera Bersinar Indonesia terbilang unggul dibandingkan kompetitornya. Terlebih jika dibandingkan dari segi fasilitas dan pelayanannya yang sangat nyaman bahkan program perawatan Lentera Bersinar Indonesia sendiri menyesuaikan dengan kebutuhan klien.


Hadirnya fasilitas premium ini, harapannya agar pasien Lentera Bersinar Indonesia tidak merasa dikucilkan. “Selain kenyamanan fasilitas dan layanan yang kami berikan, kami juga membuat perawatan yang sesuai dengan kebutuhan klien sehingga klien tidak merasakan tekanan saat menjalankan proses perawatan,” lanjut Thomas lagi.


*Tersedia Layanan Inap, Jalan dan Pasca Rehabilitasi*


Menjadi salah satu pusat rehabilitasi NAPZA yang berkembang cukup pesat sejak tahun 2023 terakhir, Lentera Bersinar Indonesia membuka layanan rehabilitasi sosial yang terbagi menjadi tiga kategori yaitu rehabilitasi rawat inap, rawat jalan hingga pasca rehabilitasi. Layanan rehabilitasi medis serta kesehatan mental, Lentera Bersinar Indonesia sudah melakukan kerja sama langsung dengan Rumah Sakit Soeharto Heerdjan sehingga, seluruh program yang berlaku berjalan dengan aman dan komprehensif.


Melihat kondisi ini, pastinya bagi keluarga yang memiliki anggota keluarga atau saudara korban penyalahgunaan narkoba, Thomas memberikan tips menarik agar tidak merasa sungkan untuk mengakses layanan rehabilitasi dari pemerintah maupun swasta.


Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, Thomas berharap Lentera Bersinar Indonesia bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menangani masalah narkoba, selain dari panti rehabilitasi yang dimiliki oleh pemerintah. Selain itu, Thomas juga menuturkan bahwa Lentera Bersinar Indonesia memiliki target untuk membuka cabang pelayanan rehabilitas narkoba lain di beberapa kota besar di Indonesia khususnya dengan pelayanan rehabilitasi premium.


Bagi klien baru yang ingin menghubungi Lentera Bersinar Indonesia, bisa melalui hotline di nomor 08118125437. Selain itu, ada juga website resmi Yayasan Lentera Bersinar Indonesia yang bisa klien hubungi kapan saja.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama