Jajaran Polda Metro Jaya Bagikan Hewan dan Daging Kurban

JAKARTA, suarapembaharuan.com – Jajaran Polda Metro Jaya usai melaksanakan salat Iduladha 1445 Hijriah membagikan hewan dan daging kurban. Sebanyak 192 hewan kurban yang terdiri dari 155 sapi dan 37 kambing didistribusikan ke masjid, pesantren hingga organisasi kemasyarakatan (ormas).


Foto: Jajaran Polda Metro Jaya mendistribusikan 192 hewan kurban saat Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, Senin (17/6/2024). (Ist)

“Kami didistribusikan ke masyarakat adalah 135 ekor sapi dan 37 ekor kambing. Kemudian yang dipotong di Polda Metro Jaya sebanyak 20 ekor sapi. Jadi, total ada 192 hewan kurban,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi, Senin (17/6/2024).


Dia menegaskan, meskipun tengah merayakan Hari Raya Iduladha, Kepolisian tetap melakukan pengamanan khususnya di Jakarta dan sekitarnya sehingga masyarakat tetap aman dan nyaman. “Masyarakat tidak perlu khawatir. Jajaran Polda Metro Jaya ada di lapangan 24 jam melakukan kegiatan-kegiatan preemtif, preventif, pencegahan hingga penegakan hukum,” tuturnya.


Dia berharap, semangat Iduladha membawa kebaikan bagi semua dan bermanfaat.


Salat Iduladha dilaksanakan di Stadion Presisi Polda Metro Jaya. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto bersama Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto, dan para Pejabat Utama Polda Metro Jaya hadir dalam pelaksanaan salat Iduladha yang dipimpin oleh Ustadz Muhammad Taufiq.


Tema khotbah adalah “Menjaga Kemanusiaan, Kemaslahatan dan Kesepakatan Bersama Adalah Inti Ajaran Islam.” Isi khotbah dibawakan oleh mantan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin. (MAN)


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama