Deteksi Dini Kanker, Kemenaker Kerja Sama dengan Indofood dan OASE KIM Gelar Tes IVA

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) bekerja sama dengan PT Indofood CBP dan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menyelenggarakan tes inspeksi visual asam asetat (IVA) sejak 19-24 Juni 2024. Sebanyak 1.000 karyawati Indofood mengikuti tes IVA untuk mendeteksi secara dini kanker payudara dan leher rahim.


Foto: Menaker Ida Fauziyah meninjau kegiatan tes IVA PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Rabu (19/6/2024).

“Pemeriksaan ini sebagai upaya untuk mencegah dan mendeteksi dini terjadinya kanker,” ujar Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, saat meninjau kegiatan tes IVA PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi kemarin. 


Untuk itu, kata dia, pemeriksaan secara berkala harus dilakukan kepada pekerja wanita sehingga berdampak terhadap peningkatan produktivitas kerja.


Ida Fauziyah didampingi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bekasi, Iyan Priyatna, saat meninjau pelaksanaan tes IVA pada hari pertama.


Iyan Priyatna menyatakan, Pemkab Bekasi memberi dukungan kepada Kemenaker yang menginisiasi kegiatan tes IVA ini.


“Kami sangat mendukung kegiatan ini yang diinisiasi oleh Kemenaker di daerah kami sehingga bisa menjadi contoh perusahaan lainnya, untuk memperhatikan kesehatan pegawainya,” pungkasnya. (MAN)


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama