Berbagi Kebahagiaan di Hari Raya IdulAdha 1445 H, JBMI Sumbang 8 Ekor Sapi ke Berbagai Daerah

MEDAN, suarapembaharuan.com - Rasa syukur dan semangat syiar serta kepedulian sosial, di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Tahun 2024, Jami'yah Batak Muslim Indonesia (JBMI) kembali menunjukkan  komitmennya dalam berbagi dan menyapa masyarakat melalui kegiatan berbagi hewan qurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H. 



Pada tahun ini, JBMI menyalurkan 8 Ekor Sapi qurban kepada  8 DPC JBMI di 8 Daerah Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, dengan tujuan utama menyapa warga JBMI dan hadir ditengah-tengah masyarakat yang jarang sekali atau  bahkan belum pernah merasakan kebahagiaan pemotongan hewan qurban.


Pemotongan Hewan Kurban ini dilakukan serentak dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP JBMI Pusat H.Arif Rahmansyah Marbun secara Virtual didampingi sejumlah pengurus DPP dan Ketua DPC kabupaten/kota se Sumatera Utara.


Ketua Umum DPP JBMI Arif Rahmansyah Marbun mengatakan, Kegiatan ini merupakan bagian dari misi JBMI untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan mempererat tali silaturahmi antar sesama anak bangsa. 



"Sudah menjadi komitmen JBMI untuk terus berkontribusi dan hadir di tengah masyarakat minoritas sehingga momentum Hari Raya Idul Adha ini juga dapat dirasakan saudara-saudara kita khususnya mereka yang berada di daerah terpencil, ujar Arif Rahmansyah Marbun.


H. Arif Rahmansyah Marbun, yang juga Staf Khusus Wakil Presiden RI KH Mahruf Amin itu menambahkan tahun ini adalah tahun yang ke 3 kalinya JBMI menyalurkan hewan kurban keberbagai daerah di Sumatera Utara.


 "Alhamdulillah penyaluran hewan qurban yang sudah menjadi agenda tahunan JBMI ini mendapat dukungan penuh dari pengurus dan anggota JBMI di berbagai DPC Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara. Harapannya daging hewan qurban ini dapat disalurkan ke desa-desa yang jarang mendapatkan bantuan kurban sehingga warga setempat dapat merasakan langsung manfaat dari kegiatan ini, ujar Arif yang juga Ketua PP Nahdlatul Ulama ini.


Tuppak Padang, Ketua DPC JBMI Kabupaten Dairi, mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya, "Kami sangat bersyukur atas perhatian dan bantuan dari Ketua Umum JBMI, H.Arif Rahmansyah  Marbun, Ini yang kedua kali kami merasakan pemotongan hewan qurban di desa kami dari JBMI. Semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin setiap tahunnya, sehingga dapat mempererat Ukhuwah Islamiyah dengan masyarakat khususnya masyarakat Dairi.



Ketua DPW JBMI Sumut, Aripay Tambunan, yang juga hadir di salah satu titik pemotongan juga menyampaikan “Alhamdulillah tahun ini saya bisa turun langsung ke daerah yang jarang sekali melakukan pemotongan Qurban di Samosir, sebuah kebanggan bisa menjadi bagian dari JBMI untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.”

 

Adapun ke 8 titik daerah penerima bantuan Hewan Kurban dari Ketua Umum JBMI diantaranya : 


DPC JBMI Kabupaten Karo, DPC JBMI Kabupaten Dairi, DPC JBMI Kabupaten Toba, DPC JBMI Kabupaten Samosir, DPC JBMI Kabupaten Humbang Hasundutan, DPC JBMI Kabupaten Simalungun, DPC JBMI Kabupaten Tapanuli Utara, DPC JBMI Kabupaten Tapanuli Tengah. 


Kegiatan yang dibuka secara serentak oleh Ketua Umum DPP JBMI melalui daring ini juga turut serta disaksikan oleh Ketua Harian DPP JBMI Faisal Alfansury Simanjuntak, Sekretaris DPW JBMI Sumut, Taufiq Siregar, Wakil ketua DPW JBMI Sumut, Budiman Amin Tanjung serta Bendahara DPW JBMI Sumut Erry Zulkifly Siregar, dan rekan-rekan pengurus, DPP, DPW, dan DPC JBMI Se-Indonesia.


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama