Balon Bupati Tapteng Josmen Sitohang Resmi Mundur Dari NasDem

TAPTENG, suarapembaharuan.com - Josmen Sitohang yang maju sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) 2024 dikabarkan mengundurkan diri dari Partai NasDem atau partai yang menaunginya selama ini.


Ist

Kabar pengunduran diri Josmen tersebut bermula dari informasi kedatangan beberapa orang tim makernya ke Kantor Sekretariat DPD NasDem Tapteng di Pandan pada Jumat, 14 Juni 2024 lalu. 


Kedatangan tim makernya ke kantor partai besutan Surya Paloh tersebut disebut-sebut dalam rangka penghantaran surat pengunduran diri Josmen sebagai kader NasDem.


Josmen yang dikonfirmasi wartawan di salah satu kedai kopi di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (18/6/2024) siang, membenarkan informasi itu. Namun, surat pengunduran dirinya tersebut terpaksa dilayangkannya melalui kantor pos ke DPD, DPW dan DPP NasDem.


"Karena kebetulan staf yang bekerja di Sekretariat DPD NasDem Tapteng pada saat itu enggan untuk menerimanya. Alasan staf itu, karena dia masih baru bekerja dan tidak berani untuk menerimanya," ungkap Josmen.


Soal pengunduran dirinya itu? Pria kelahiran 1979 ini mengaku ingin menepis pandangan orang-orang yang skeptis atas niat tulusnya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tapteng 2024. Salah satunya, dia tidak ingin disebut sebagai boneka seseorang.


"Selama ini, orang mengatakan saya boneka seseorang. Saya tegaskan, saya bukan boneka. Saya murni maju untuk melayani masyarakat. Saya ingin Tapteng lebih baik dan sejahtera. Apalagi, saya melihat, ada seseorang atau sekelompok orang yang ingin Tapteng di atas kendali mereka," tuturnya.


Belum lagi dari hasil survei yang menyebut Tapteng susah cari pekerjaan. Ditambah pupuk dan sembako yang mahal.


"Saya berharap ke depan bisa membantu supaya pupuk tepat sasaran. Saya tahu jatah pupuk selama ini sudah jelas, tapi entah ke mana. Maka itu, kalau Tuhan izinkan, mari sama-sama majukan Tapteng nantinya," ujarnya.


Terkait lobi-lobi politik untuk mendapatkan perahu (partai)? Josmen berharap dirinya bisa mendapatkan surat rekomendasi dari partai-partai yang didaftarnya sebelumnya.


"Begitu juga soal pasangan (calon wakil), sejauh ini sudah ada yang cocok dari daerah pemilihan (Dapil) 3. Cuma, semua masih dinamis, melihat nantinya," pungkas Josmen. 


Kategori : News


Editor      : YZS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama