Sambut Pemilu 2024, Polda Jateng Gencarkan Patroli Siber

SEMARANG, suarapembaharuan.com - Kepolisian dalam hal ini Satgas Humas Ops Mantab Brata Candi 2023-2024 Polda Jateng terus melakukan patroli Siber untuk memantau kemungkinan penyebaran berita bohong atau hoax yang bisa menimbulkan kegaduhan. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Jateng Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, SIK, M.Si., di Semarang.


Ist

“Apabila ditemukan penyebaran berita bohong di dunia maya maupun media online, Polisi akan memberi peringatan virtual terlebih dahulu kepada pelaku, Kita akan terlebih dahulu memberi peringatan virtual. Setelah dirasa tidak diindahkan, barulah pelaku ditindak sesuai jenis pelanggaran pidana yang dilakukannya,” jelas Kabid Humas yang juga sebagai Kasatgas Humas Ops mantab Brata Candi 2023-2024 Polda Jateng, Senin (6/11/23).


Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto menjelaskan bahwa, Satgas Cyber Polda Jateng beranggotakan personel dari Direktorat intelijen, Direktorat Reserse Kriminal Khusus, Direktorat Reserse Kriminal umum serta Bidang Humas, Saat ini satgas Cyber terus menggencarkan patroli di dunia maya untuk mengantisipasi penyebaran berita hoax, terutama yang terkait dengan politik dan pemilu.


“Mari kita sukseskan Pemilu 2024 dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau Hoax guna menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu menjadi aman dan kondusif,”ungkap Kabid Humas.


Kategori : News


Editor      : PAS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama