Relawan "Desa Ganjar" Gelar Bazar Sembako Murah di Tangerang

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Relawan pendukung capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengadakan bazar sembako dengan harga terjangkau di kawasan Cisadane Walk, Tangerang, Banten pada Sabtu (18/11/2023).


Ist

Koordinator Relawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Banten, Agus Wisas, mengungkapkan bahwa mereka menyambut ratusan warga Kota Tangerang yang memenuhi daerah sekitar Cisadane Walk dengan menginisiasi program yang langsung dirasakan oleh masyarakat.


"Saat ini kami mengadakan pasar sembako dengan harga terjangkau bagi ibu-ibu dan penduduk yang tinggal di sekitar Cisadane Walk," kata Agus kepada wartawan di sela-sela kegiatan bazar relawan, dikutip Senin (20/11/2023).


"Mereka menyambut kedatangan ratusan warga Kota Tangerang di sekitar Cisadane Walk dengan memulai program yang memberikan dampak langsung bagi masyarakat saat acara bazar berlangsung," sambungnya.


Selain menggelar bazar sembako murah, para relawan Des Ganjar Banten juga menyerap aspirasi dan keluhan ratusan warga Kota Tangerang dari lapisan masyarakat yang kurang sejahtera. 


Agus mengungkapkan, warga Tangerang yang ditemui mengeluhkan masalah kesehatan, pendidikan, terutama soal kenaikan harga sembako.


"Kami mendengar dari para ibu bahwa harga bahan makanan pokok tengah melonjak secara signifikan saat ini. Harga beras, cabai, dan bahan makanan lainnya sulit terkendali," katanya.


Agus menjelaskan bahwa melalui bazar dengan harga murah ini, Des Ganjar berupaya untuk membantu meringankan kesulitan yang dialami oleh masyarakat yang kurang sejahtera di Kota Tangerang. 


Dalam kegiatan tersebut, Desgan menyiapkan sekitar 500 paket sembako dengan harga terjangkau sebesar Rp 10 ribu per paket. Setiap paket berisi 1 liter minyak goreng dan 10 bungkus mi instan.


"Oleh karena itu, kami berupaya untuk membantu mengurangi beban ibu-ibu di sekitar lokasi ini. Kami menyusun 500 paket yang terdiri dari mi instan dan 1 liter minyak goreng," ujarnya.


Agus menjelaskan bahwa dengan adanya paket sembako murah ini, warga bisa mengurangi pengeluaran mereka secara bersamaan.


"Agar kebutuhan mereka menjadi lebih terjangkau. Dengan cara ini, mereka bisa menghemat uang. Misalnya, minyak goreng bisa digunakan untuk seminggu," ucap dia.


Agus menyampaikan bahwa aksi bazar sembako murah ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang sangat peduli dengan warga kurang mampu.


"Tentunya, Pak Ganjar amat memperhatikan warga yang kurang mampu dan memiliki hubungan yang erat dengan mereka," ungkapnya.


Lebih lanjut, Agus menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan penyebaran informasi tentang pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD melalui program bazar ini. 


Harapannya, tambah Agus, capres-cawapres yang diusung PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura itu bisa meraih kemenangan di Pilpres 2024 mendatang.


"Kami terus melanjutkan penyelenggaraan bazar sembako murah di sekitar Kota Tangerang karena memang saat ini merupakan beban bagi masyarakat," katanya.


Sementara itu, Erni, seorang ibu rumah tangga di Kota Tangerang mengaku sangat terbantu dengan adanya bazar sembako murah yang diinisiasi oleh relawan Ganjar Pranowo.


"Kami sedang berada di taman ini dan saat ada bazar sembako murah, saya memutuskan untuk ikut serta. Ini semua untuk anak-anak, sembako murah ini sangat membantu, terutama saat harga-harga sedang mahal seperti cabai dan beras," ujar Erni.


Wanita berusia 53 tahun berharap jika Ganjar Pranowo terpilih sebagai presiden, mantan Gubernur Jawa Tengah itu dapat menjamin agar harga sembako tetap terjangkau bagi masyarakat kurang mampu.


"Semoga Pak Ganjar dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat. Jika beliau menjadi presiden, harapannya sembako bisa terjangkau untuk semua orang," pungkas Erni.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama