Mahasiswa Poltekkes Jakarta II Belajar Pengolahan Air Bersih

BEKASI, suarapembaharuan.com - Mahasiswa Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Jakarta II Jurusan Kesehatan Lingkungan antusias mempelajari proses pengolahan air bersih di kantor Perumda Tirta Bhagasasi Cabang Kota. 


Foto: Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Jakarta II Jurusan Kesehatan Lingkungan belajar pengolahan air bersih di kantor Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi. (SP)

“Kami ingin melihat secara langsung sistem pengolahan air baku menjadi air bersih di Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi,” kata dosen pembimbing, Syarifuddin, Senin (13/11/2023).


Menurutnya, kunjungan lapangan ini berkaitan erat dengan mata kuliah Penyehatan Air. Sekaligus, menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswa selain mendapat teori yang telah diajarkan di kampus.    


Rombongan sebanyak 38 mahasiswa Poltekkes Jakarta II ini diterima langsung oleh Kepala Cabang Kota Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi Windy Widiastuti bersama Kasi Instalasi Pengolahan Air Danang Kusuma dan staf.



“Kegiatan ini rutin dilakukan Poltekkes Jakarta II setiap tahunnya. Kami sangat mendukung kunjungan seperti ini,” ungkap Windy Widiastuti.


Sementara itu, Dina Mardiana, mahasiswi yang juga penanggung jawab rombongan, mengaku puas dengan penjelasan yang diberikan secara terperinci oleh pegawai Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi Cabang Kota. 


“Kita melihat langsung proses pengolahan air bersih mulai dari air baku hingga menjadi air bersih yang akan didistribusikan kepada pelanggan. Semuanya, dijelaskan secara mendetail,” imbuhnya.


Selanjutnya, kata Dina, para mahasiswa/mahasiswi akan membuat laporan tertulis terkait kunjungan lapangan ke Kantor Perumda Tirta Bhagasasi Cabang Kota. (MAN)


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama