Kasus Cacar Monyet di Jakarta Terus Bertambah, Korban Tertular Jadi 34 Orang

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Kasus cacar monyet atau monkeypox di DKI Jakarta kembali bertambah. Tercatat sudah ada 34 kasus yang dilaporkan hingga Minggu (12/11/23) malam. "Update kasus monkeypox domisili DKI Jakarta per 12 November 2023 jam 19.00. 


Ilustrasi

Kasus positif totalnya 34 orang. seperti yang dilansir dari Kompas.com salah satu pasien di antaranya merupakan kasus Agustus 2022 dan telah sembuh," ujar Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ngabila Salama dalam keterangannya, Senin (13/11/23).


Seperti yang kita ketahui vacar monyet dapat menyebar dari manusia ke manusia melalui kontak erat dengan penderita. Virus mpox bisa menular ketika kamu bertatap muka, bersentuhan dengan kulit, berciuman, maupun berhubungan seksual dengan pengidap cacar monyet. Virus tersebut dapat menulai memlaui cairan, pernafasan, maupun luka.


Dalam hal tersebut adapun jumlah kasus saat ini bertambah lima kasus dari data terakhir yang dilaporkan Dinas Kesehatan DKI Jakarta pada 6 November 2023. Pasien Cacar Monyet Bertambah, Kasusnya Jadi 38 Pada saat itu terdapat ada 29 kasus cacar monyet di Jakarta dan tidak dilaporkan penambahan kasus hingga 11 November 2023. 


Terkini, 33 orang yang masih terkonfirmasi positif monkeypox sedang menjalani isolasi di rumah sakit. Seluruhnya berjenis kelamin laki-laki dengan usia 25-50 tahun. "Semua bergejala ringan. Diketahui semuanya tertular dari kontak seksual,”jelasnya.


Kategori : News


Editor      : YZS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama