Jeka Saragih Petarung MMA Indonesia Torehkan Sejarah

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Dalam laga debut UFC, petarung Indonesia Jeka Saragih sukses menumbangkan lawannya Lucas Alexander asal Brazil melalui kemenangan KO. 


Ist

Kemenangan ini menjadi tonggak sejarah bagi dunia MMA Indonesia, di mana Jeka Saragih menjadi petarung pertama yang sukses di UFC, sekaligus pemegang rekor petarung dengan penghasilan tertinggi di Indonesia. 


Jeka Saragih menerima bayaran sebesar $35,000 untuk penampilannya di pertarungan tersebut, ditambah bonus kemenangan sebesar $50,000. Diperkirakan, Jeka Saragih membawa pulang sekitar 1,2 miliar rupiah (sebelum potong pajak) dari penampilan perdananya.


Pertarungan berlangsung pada Sabtu, 18 November 2023 atau Minggu dini hari,19 November 2023 waktu Indonesia, di UFC Apex Las Vegas, Amerika Serikat dan disiarkan secara langsung oleh Mola. Jeka Saragih berhasil memanfaatkan kelengahan Lucas Alexander dan melakukan serangan langsung yang melumpuhkan lawannya dengan cepat di menit 1.31. Gebrakan Jeka ini membuktikan bahwa kekuatan petarung asal Simalungun yang berlaga di panggung Octagon ini tidak bisa diremehkan. Nama Jeka Saragih sendiri, sama sekali tidak dijagokan di kalangan pencinta olahraga MMA.


Jeka juga menuai banyak pujian dari pihak UFC serta atlet dan media internasional, termasuk ESPN dan USA Today yang memuji kekuatan pukulan Jeka. Vice President UFC Asia, Kevin Chang, langsung memberikan pujian kepada Jeka atas debut sempurnanya, dan mendorong Mola untuk terus menggali dan mengasah lebih banyak lagi atlet MMA dari Indonesia. Mola telah menjalin kerjasama eksklusif dengan UFC hingga 2029 sebagai broadcaster resmi dan juga mitra pembinaan atlet MMA indonesia.


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama