Hari Pahlawan 2023, Perang Terhadap Kemiskinan dan Kebodohan

BEKASI, suarapembaharuan.com –  Peringati Hari Pahlawan 2023, Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Gani Muhamad menekankan kembali kesadaran dalam menumbuhkan jiwa patriot untuk mempertahankan bangsa dari segala bentuk ancaman. 


Foto: Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad.

Tantangan kedepan, harus bisa mempertahankan bangsa dan negara dari ancaman penjajahan modern yang ingin menguasai sumber daya alam, memerangi kemiskinan dan kebodohan.


“Kita harus mempunyai mental yang kuat dalam menghadapi segala bentuk ancaman,” kata Gani Muhamad, saat upacara peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2023).


Untuk itu, kata dia, bulatkan tekad untuk mencintai Tanah Air Indonesia dengan menerapkan nilai Pancasila dan mengenang jasa para pahlawan.


“Menghadapi musuh yang kuat, tentu pahlawan kita tidak luntur dalam mental untuk menghadapi perang,” imbuhnya. 


Peringatan Hari Pahlawan diikuti bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi. Tahun ini, mengusung tema, “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.” 


Seusai upacara, Forkopimda Kota Bekasi menuju ke Taman Makam Pahlawan Bulakkapal, Bekasi Timur, melakukan tabur bunga. (MAN)


Kategori : News


Editor      : ARS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama