Pilpres 2024 Bakal Panas, Prabowo - Gibran vs Ganjar - Mahfud MD

Bersatu Bersama Rakyat, Relawan GaMa Targetkan Kemenangan 60 Persen


JAKARTA, suarapembaharuan.com - Pertarungan berat pada kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang,dipastikan bakal terjadi menyusul Ketua Umum (Ketum) Gerindra sekaligus bacapres Prabowo Subianto secara resmi mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya.


Ilustrasi

Pertarungan sengit ini diprediksi terjadi karena pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka bakal bersaing ketat dengan pasangan capres dari PDIP, Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Mahfud MD (GaMa) dan pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Amin).


Menurut Prabowo, pihaknya sudah final dalam memutuskan Gibran Raka Buming. Ini dilakukan setelah melakukan konsensus dan berembuk dengan partai pendukung. Pasangan ini didukung Golkar, PAN dan Demokrat.


"Hasil kesepakatan bersama Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 memutuskan Prabowo Subianto sebagai capres dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo di kediamannya di Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).


Sementara itu, Relawan Pemenangan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres/Cawapres) yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, menyatakan siap dan tegak lurus untuk memenangkan Ganjar Pranowo - Mahfud MD  (GaMa) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.


Demikian dikemukakan Alumni UII Sumut (Muhammad Riau SHR.SH.MH, alumni UII Sumsel (Jhon Redo,SH), Alumni Jabar (Iman Nurhaeman,SH.MH), Alumni UII Gorontalo (Dr. Duke Ari Widagdo.SH.MH), Alumni UII Jambi (Muhamad Selamat.ST) kepada wartawan di Jakarta, Kamis (19/10/2021) malam.


Dukungan ini datang dari panggilan hati dan diinisiasi oleh elemen Alumni UII yg ada di Indonesia, keterpanggilan hati atas kehadiran sang tokoh kharismatik sebagai pemimpin bangsa.


Sekjen Relawan Ganjar Pranowo- Mahfud MD, Muhammad Riau SHR.SH.MH mengatakan, relawan yang sudah terbentuk di Tanah Air ini sudah menyatakan siap untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo- Mahfud MD tersebut. Bahkan, seluruh relawan menyatakan ikrar siap tegak lurus untuk memenangkan Ganjar Mahfud MD Pilpres 2024.


Muhammad Riau yang juga Ketua Tim Hukum Mahfud MD untuk Sumut ini mengapresiasi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri  yang menunjuk dan mengumumkan nama Mahfud MD sebagai pendamping calon presiden (Capres), Ganjar Pranowo. Setelah mengantarkan pasangan GaMa, relawan menargetkan kemenangan pasangan ini hingga 60 persen.


"Ibu Mega sangat bijaksana dalam memutuskan pilihan sesuai dengan keinginan rakyat. Bu Mega mengutamakan kepentingan bangsa, menunjuk duet terbaik untuk mewujudkan Indonesia maju, makmur, berkeadilan dengan tujuan utama membawa kesejahteraan untuk rakyat," ujar Muhammad Riau.


Praktisi kondang yang sering membantu masyarakat ini sangat meyakini, keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menetapkan Mahfud MD sebagai sosok pendamping Ganjar Pranowo disambut sangat baik oleh kalangan masyarakat. 


Begitu pula dengan Tim Hukum Mahfud MD Jawa Barat, Iman Nurhaeman,SH.MH, duet Ganjar - Mahfud merupakan paket lengkap. Keduanya, memiliki rekam jejak mentereng dan komitmen tegas memberantas korupsi serta diterima semua kalangan masyarakat. "Bu Mega dalam kebijaksanaanya sangat mengetahui apa yang dibutuhkan bangsa ini ke depan," katanya. 


Iman Nurhaeman menjelaskan, Indonesia di masa yang akan datang terus menghadapi tantangan baik di tingkat kawasan regional maupun internasional. "Sehingga kita harus memiliki kepemimpinan nasional yang kuat yang mampu menggerakkan bangsa ini ke depan," ucapnya. 


Kepemimpinan nasional yang kuat tersebut, menurut Riau,  akan terus meningkatkan aspek kehidupan masyarakat, terutama di bidang sosial, politik, budaya, pertahanan, keamanan dan ekonomi.


"Sosok Ganjar yang telah terbukti kepemimpinannya melakukan terobosan dalam pelayanan publik. Pak Mahfud juga telah malang melintang penegakkan hukum serta pemberantasan korupsi, termasuk menciptakan pemerintahan yang bersih," ungkapnya. 


Muhammad Riau juga mengajak segenap masyarakat bahu - membahu untuk ikut terlibat memenangkan pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD (GaMa), supaya ikut melakukan door to door untuk mewujudkan kemenangan Ganjar - Mahfud. 


Seperti diketahui, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan bakal cawapres untuk mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo. Menko Polhukam Mahfud Md resmi terpilih untuk mendampingi Ganjar di 2024.


Pengumuman itu disampaikan Megawati secara langsung di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).


Megawati didampingi para ketua umum partai koalisi pro Ganjar, yakni Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). 


Kategori : News


Editor       : ZHR


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama