Luarbiasa! Inilah Harta Kekayaan Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Setelah melaporkan harta kekayaan Calon Presiden Ganjar Pranowo, kini giliran Calon Wakil Presiden Mahfud MD yang menjadi pusat perhatian. Harta kekayaan Mahfud MD menjadi topik yang menarik perhatian warganet setelah ia dideklarasikan sebagai Calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.


Mahfud MD.ist

Partai Demokrasi Indnesiaesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.


"Maka calon wapres yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud MD," kata Megawati di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).


Mahfud MD sendiri telah menyatakan kesiapannya untuk menerima tawaran ini. Ia tidak hanya menegaskan komitmennya, tetapi juga berbagi tentang hubungan yang telah terjalin antara dirinya dan Ganjar sejak tahun 2004.


"Saya menyatakan bersedia menjadi cawapres RI karena amanah yang sudah diberikan oleh Ibu Megawati tadi bersama para pimpinan partai," kata Mahfud


Pengumuman ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan partai politik dalam koalisi yang mendukung Ganjar, termasuk Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).


Sebagai calon pemimpin negara dan pemerintahan Republik Indonesia, kekayaan harta Mahfud MD juga menjadi perhatian masyarakat. Berapa jumlah kekayaannya?


*Jumlah Harta Kekayaan Mahfud MD*


Dilansir dari situs e-LHKPN, Mahfud MD secara rutin mengajukan laporan harta keuangannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Laporan terbaru harta kekayaan Mahfud diajukan pada tanggal 31 Maret 2023 untuk periode tahun 2022.


Menurut laporan terbaru ini, Mahfud MD memiliki total kekayaan senilai Rp29.546.144.117.


Detailnya, harta kekayaan Mahfud MD terdiri dari 15 properti tanah dan bangunan yang tersebar di berbagai lokasi, termasuk Sleman, Pamekasan, Jakarta, dan Surabaya dengan total nilai sekitar Rp12 miliar.


Selain itu, dia juga melaporkan aset berbentuk kendaraan dan mesin senilai total Rp1,5 miliar. Jenis kendaraan yang dimilikinya termasuk Toyota Avanza Veloz 2012, Toyota Vios 2013, Toyota Camry 2017, serta Toyota Alphard 2018.


Mahfud juga memiliki harta bergerak lainnya dengan total nilai Rp180.500.000. Selain itu, dia memiliki aset dalam bentuk uang tunai dan setara senilai Rp15.802.328.117.


Dengan menggabungkan semua harta keuangannya, total kekayaan Mahfud MD mencapai Rp29.546.144.117.


Pasangan Ganjar dan Mahfud akan menjadi pesaing dari pasangan calon presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Saat ini, calon presiden Prabowo Subianto belum mengumumkan siapa yang akan menjadi pasangannya.


Total nilai harta kekayaan dari Mahfud MD sendiri melebihi Ganjar Pranowo yang hanya mencapai Rp11.775.068.380 ketika terakhir dilaporkan.


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama