Aan Suhanda Kembali Jabat Ketua Umum BKMB Bhagasasi 2023-2028

BEKASI, suarapembaharuan.com -  Pengurus Besar Badan Kekeluargaan Masyarakat Bekasi (BKMB) Bhagasasi periode 2023-2028 dilantik. Aan Suhanda terpilih kembali sebagai Ketua Umum Pengurus Besar BKMB Bhagasasi periode 2023-2028. 


Foto : Pelantikan Pengurus Besar Badan Kekeluargaan Masyarakat Bekasi (BKMB) Bhagasasi periode 2023-2028. (SP)

Usai pelantikan, Aan Suhanda berpesan kepada seluruh pengurus, anggota maupun simpatisan BKMB Bhagasasi agar menjaga persatuan dan kesatuan di tahun politik yang kian hari, tensinya semakin memanas. 


“Kita menjadi garda terdepan dalam rangka menciptakan suasana aman dan damai,” kata Aan Suhanda usai pelantikan pengurus BKMB Bhagasasi di Islamic Center Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/10/2023).


Selain itu, Aan Suhanda mengungkapkan masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang mesti diselesaikan di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi.


Kemajuan yang dicapai Kabupaten dan Kota Bekasi sangat jauh berbeda dengan era 20 tahun ke belakang. Saat ini, banyak kawasan industri, perhotelan atau pusat perbelanjaan namun warga asli Bekasi belum punya andil dalam pembangunan di wilayahnya.



“Banyak industri, perusahaan di Bekasi tapi mengapa bocah Bekasi sulit sekali untuk bisa bekerja? Apakah karena SDM yang lemah? Atau karena aturan/sistem yang kurang baik? Ini menjadi PR buat kita bersama,” ungkapnya.


Para Pengurus Besar BKMB Bhagasasi dilantik dan dikukuhkan Majelis Pemangku Adat Bekasi yang diketuai H. Ihsan Said.


Aan Suhanda didampingi oleh akademisi Kota Bekasi yakni Andi Sopandi yang didapuk menjadi Sekretaris Umum BKMB Bhagasasi. Terdapat juga nama Direktur Usaha Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi, Reza Lutfi, menjabat sebagai Wakil Koordinator Wilayah Kabupaten Bekasi.


Hadir dalam pelantikan tersebut Seretaris Daerah Kota Bekasi Junaedi; Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi Encep Supriatin Jaya; mantan Wali Kota Bekasi Tri Adhianto; jajaran Forkopimda serta tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat (ormas) Kota dan kabupaten Bekasi.


BKMB Bhagasasi adalah wadah bagi masyarakat Bekasi yang berbasis adat dan budaya serta wadah perekat persaudaraan masyarakat Kabupaten dan Kota Bekasi. (MAN)


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama