Tokoh Masyarakat Optimis Pj Gubsu Paham Sumut dari A Hingga Z

MEDAN, suarapembaharuan.com - Tokoh masyarakat Sumut, Dr RE Nainggolan, MM mengungkapkan sosok Mayjen TNI (Purn) Hasanuddin, SIP, MM adalah pilihan sangat tepat menakhodai daerah ini sebagai Pejabat (Pj) Gubernur, serta diyakini mampu membina dan mengayomi seluruh masyarakat Sumut yang beragam.


Foto : Tokoh masyarakat Sumut, Dr RE Nainggolan (paling kiri) bersama Mayen TNI Hasanuddin, SIP, MM selaku Pangdam I/BB saat silaturahmi ke Syaikh Ali Akbar Marbun, Desember 2020 lalu. (Arsip)

“Beliau juga sudah sangat paham dan mengenal Sumut dari A sampai Z karena pernah berkali-kali bertugas di sini sebagai Pangdam I, Kasdam, juga Asrendam,” katanya kepada media, Rabu (6/9/2023) di Medan.


RE yang pernah menjadi Sekdaprovsu itu mengatakan Sumut termasuk warganya memiliki kekhasan dan karakter yang unik. “Itu semua memang hanya mungkin bisa dipahami jika sudah punya pengalaman langsung bersentuhan dan berinteraksi cukup lama dengan warga di sini. Saya yakin, itu juga yang menjadi pertimbangan Presiden dalam menugaskan beliau. Sebuah pilihan dan keputusan sangat tepat, mengingat hakikat tugas gubernur memang menjadi perpanjangan tangan pemerintah pusat,” katanya.


Dikatakan sesepuh birokrat yang pernah menjadi Bupati Tapanuli Utara itu, Presiden Jokowi tentu saja sangat berkepentingan agar gubernur itu adalah orang yang bisa bekerja sama dan solid dengan pemerintah pusat. “Hanya dengan koordinasi yang mantap, pembangunan dan kinerja pemerintahan daerah secara umum bisa terselenggara dengan optimal,” katanya.


Dia mengungkapkan daerah-daerah yang dipimpin oleh gubernur yang bisa mengikuti irama kerja Presiden yang memang sangat gesit, terbukti mencatatkan kemajuan yang signifikan.


RE Nainggolan juga mengungkapkan keyakinannya bahwa sosok Hasanuddin akan berhasil dengan baik mengemban tiga misi utama, mulai dari menjadi pemimpin pemerintahan, pembina seluruh seluruh masyarakat, dan mengkoordinasikan semua pembangunan di daerah, apakah itu pembangunan yang sumber dananya dari APBD dan APBN maupun menjaga para investor luar negeri dan dalam negeri.


Kemampuan manajerial dan mengkoordinasikan segenap komponen masyarakat untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Legislatif, Presiden dan Pemilihan Kepala Daerah juga sangat menentukan apakah Pemilu serentak akan berjalan sukses di Sumut.


"Yang ada di hadapan Pak Hasanuddin tentu saja bukan misi yang ringan. “Akan tetapi, kita yakin beliau sudah sangat teruji dan memiliki kemampuan sangat baik untuk berkoordinasi dengan penjabat kepala daerah yang ditunjuk pemerintah pusat,” katanya.


Pada bagian lain, RE juga menyebut pemilihan Mayjen TNI (Purn) Hasanuddin tentu saja didasari keyakinan Presiden bahwa beliau adalah sosok yang adil dan netral di tengah-tengah perbedaan, sehingga pembangunan berjalan dengan baik.


Dia juga mengungkapkan sebagai bagian dari warga Sumatera Utara dirinya siap mendukung agar Pj Gubernur sukses dalam mengemban tugas besar ini. “Kita di ambang masa-masa menentukan, tahun politik yang sangat sibuk. Hanya dengan kerja sama dan sinergi berbagai komponen masyarakat, kita bisa melalui dan menyelesaikan segala sesuatunya sebaik-baiknya,” katanya memungkas keterangannya.


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama