600 Peserta Siap Ramaikan Hari Jadi SATU ke-3 dengan Pound Fit

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Sebanyak 600 peserta siap meramaikan hari jadi SATU Tempat Studio yang ke-3 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu, 2 September 2023, pukul 16.00-21.00 WIB. 



600 peserta tersebut terdiri dari penggiat olahraga, influencers, pengguna aplikasi olahraga dan kebugaran yang berusia 20-55 tahun,


Rima Melati Adams, seorang figur publik dan juga penggiat olahraga, mempelopori SATU sekaligus mengawali pergerakannya melalui pelantar maya (virtual platform) yang memberikan dukungan kepada komunitas, praktisi dan penggiat olahraga. Sebuah bentuk formalisasi dari bagaimana keluarga kami di SATU beradaptasi ke pandemi Covid-19.


Menurutnya, pound fit mungkin masih terlalu asing di telinga para penggiat olahraga di Indonesia. Namun, belakangan, olahraga satu ini mulai digandrungi.


Olahraga yang gerakannya seperti menabuh drum ini dinilai beberapa kalangan begitu menyenangkan. Pasalnya, olahraga ini dibarengi dengan alunan musik yang energik.


Pound fit merupakan gabungan dari cardio, pilates dan drumming. Gerakan dasar yang perlu diperhatikan adalah set, yaitu gerakan yang mirip deep squat.



Beberapa gerakan lainnya adalah lunges, gerakan satu kaki ditekuk ke depan dan kaki lainnya ditekuk ke belakang. 


Selain itu ada juga posisi kit, yaitu posisi duduk dengan punggung tegak dan kedua kaki ditekuk ke atas hingga menekan otot perut.


Terakhir adalah thigh and asset di mana Anda harus tidur telentang sambil mengangkat punggung bawah dengan kaki yang ditekuk.


Olahraga ini kini banyak digemari masyarakat, khususnya kaum wanita. Pound fit diklaim bisa menurunkan berat badan dan menghilangkan stress.


Hal ini pun diakui figur publik, Rima Melati Adams, yang juga menggeluti olahraga ini. Dia mengatakan, olahraga ini jauh berbeda dengan yoga.



"Pound fit ini membutuhkan intensitas tinggi. Beda efeknya adalah adanya kepuasan tersendiri. Anda bisa merilis emosi, mengeluarkan sesuatu yang ingin dilepaskan," kata Rima di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (1/9/2023).


Rima mengaku pertama kali mengenal pound fit dari rekannya. Dia kemudian mengikuti kegiatan di Singapura dan lantas jatuh cinta.


"Saya suka aja, terus lagu yang dipakai juga enak-enak," tuturnya.


Dari kecintaannya inilah kemudian istri dari penyanyi Marcel Siahaan mendirikan SATU Tempat Studio. Ini merupakan bentuk dukungannya kepada komunitas, praktisi dan penggiat olahraga ini.


SATU sendiri sudah berdiri selama tiga tahun. Selama pandemi Covid-19, platform ini sudah mengadakan berbagai acara secara daring.


Untuk merayakan tahun ketiganya, SATU akan menggelar kegiatan pada Sabtu, 2 September, yang menghadirkan Michelle Opperman, master training yang juga salah satu 'founding member'.


Selain itu, para peserta kegiatan juga akan dihibur dengan persembahan lagi dari Marcell Siahaan.


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama