Polri Siap Kawal Pemilu 2024

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Polri memastikan siap melakukan pengamanan proses Pemilu 2024. Pengamanan akan dilakukan melalui Operasi Mantap Brata.


Ist

“Polri siap mengamankan Pemilu dan Pilkada serentak yang dijadwalkan pada tahun 2024 agar dapat terselenggara dengan baik, lancar, dan dapat dipertanggung jawabkan. Polri juga akan menggelar Operasi Mantap Brata untuk mengawal pelaksanaan Pemilu dengan membuat rencana pengamanan yang detail dan komprehensif,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan, Rabu (2/8/23).


Menurut Karopenmas, dari segi pola pengamanan, jumlah personel, dukungan anggaran, bahkan cara bertindak apabila ada potensi gangguan sudah dimatangkan. Dengan demikian, seluruh tahapan pemilu dapat berjalan aman, lancar dan demokratis.


“Operasi Mantap Brata akan dijalankan dengan terstruktur dan masif dari tingkat Mabes hingga tingkat Polres jajaran, serta akan berkolaborasi dengan stakeholder terkait dalam pengamanan pemilu,” jelas Karopenmas.


Kategori : News


Editor      : ZHR


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama