Claudio Lumanau Masuk Babak Utama M25K World Tennis Tour Seri 1

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Atlet muda Claudio Lumanau memastikan diri lolos ke babak utama turnamen Amman BNI M25K World Tennis Tour Seri pertama. Pada laga yang digelar di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, Senin (7/8/2023) meski harus berjuang selama 3 set, petenis berusia 19 tahun yang mulai beranjak ke jenjang senior ini sukses menaklukkan Tegar Wibowo.



Menghadapi seniornya yang merupakan unggulan ke-4, di set pertama Claudio dipaksa takluk 5-7. Namun defisit point di set perdana ini mampu direspon petenis putra kelahiran 4 Juni 2004 ini dengan merebut kemenangan 6-4, yang membuat laga antar kedua petenis tuan rumah lewat babak super tie break.


Dengan determinasi dan daya juang yang tinggi, Claudio Lumanau akhirnya berhasil menyudahi perlawanan kompatriotnya tersebut dengan skor akhir 10-6, untuk melaju ke babak utama.


Sayangnya langkah Claudio Lumanau gagal diikuti rekannya Gunawan Trismuwantara yang bertemu Patrik Oplustil dari Republik Ceko.

 

Menghadapi lawannya yang menjadi unggulan kedua di babak kualifikasi M25K ITF World Tennis Tour di Jakarta ini, Gunawan dipaksa menyerah dua set langsung dengan skor 4-6 dan 3-6.


"Kunci kemenangan melawan senior saya menjadi sebuah kejutan besar dalam karier tenis dan juga sekaligus memotivasi dirinya agar terus fokus di setiap pertandingan yang bakal dilakoni pada turnamen Amman BNI M25K World Tennis Tour Seri pertama," ungkapnya.


Lolosnya Claudio Lumanau ke babak Utama turnamen seri pertama, menambah jumlah squad petenis tuan rumah Indonesia di ajang ini, setelah sebelumnya Anthony Susanto, Nathan Barki dan Rifqi Fitriadi telah masuk namanya ke babak main draw.


Kategori : News


Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama