Anies Baswedan Membumi di Jawa Tengah

PEMALANG, suarapembaharuan.com - Ratusan masyarakat lintas profesi di kabupaten Pemalang Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia 2024. 



Masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai petani, peternak, buruh, pedagang, nelayan dan seniman itu datang dengan memakai kaos bertuliskan “Anies Baswedan Presiden 2024” di Desa Saradan, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Jumat, 4 Agustus 2023. 


Sebelum mendeklarasikan dukungan, para peserta yang hadir ini juga menyanyikan lagu Indonesia raya dan lagu bagimu negeri. Mereka juga mengibarkan bendera merah putih, sebagai bentuk dukungan kepada Anies Baswedan dan penghormatan kepada NKRI menjelang peringatan HUT RI ke-78. 


Deklarasi ini difasilitasi relawan Anies Baswedan, Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar AMAN). Ketua Umum Laskar AMAN, Ervan Tou mengapresiasi  atas deklarasi dukungan tersebut. 



Ervan mengatakan deklarasi ini merupakan inisiatif masyarakat yang menginginkan perubahan. Masyarakat Pemalang, kata Ervan sangat siap dan berkomitmen memenangkan Anies Baswedan sebagai calon Presiden RI 2024. 


“Saya mengapresiasi dukungan masyarakat lintas profesi kabupaten Pemalang ini. Mereka adalah gugus terdepan atau garda terdepan yang siap bekerja bersama relawan memenangkan Anies Baswedan di Jawa Tengah,” kata Ervan. 


Menurut Ervan, dukungan masyarakat lintas profesi ini menjadi bukti bahwa Anies Baswedan terus mendapat sambutan baik di tengah masyarakat. 



Sebab, kata dia, banyak deklarasi yang diinginkan atas kehendak rakyat. Ini menjadi bukti Indonesia butuh pemimpin yang siap memberikan rasa keadilan, ketentraman dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Sosok Anies Baswedan adalah jawabannya.


“Aspirasi masyarakat banyak sekali. Seperti tidak adanya pemerataan atau keadilan dalam pelayanan kepada warga. Contoh persoalan kelangkaan pupuk yang dikeluhkan warga. Juga persoalan harga bahan pokok yang membuat masyarakat kewalahan. Mereka melihat Anies Baswedan mampu memberikan kebijakan yang setara bagi semua rakyat, sebagaimana yang telah dilakukan di DKI Jakarta,” ujar Ervan. 


Tokoh masyarakat Desa Saradan Warikan mengatakan sosok Anies Baswedan merupakan yang terbaik memimpin bangsa Indonesia menggantikan Presiden Jokowi. 



Maenurut dia, tantangan bangsa Indonesia ke depan semakin kompleks. Salah satunya keluhan yang disampaikan soal pelayanan publik yang tidak adil. Masih banyak masyarakat mengeluh karena tidak adanya koordinasi pemerintah dalam melayani publik. Masyarakat menjadi korban dari kebijakan pemerintah yang tidak ada koordinasi antar kementerian atau lembaga/BUMN. 


"Sebagai contoh. Masyarakat petani diberi bantuan traktor. Tapi ketika membeli BBM di SPBU kami dipersulit, karena tidak memberikan layanan kepada masyarakat yang membeli BBM menggunakan jerigen. Padahal, kami membutuhkan untuk mengisi traktor dan kebutuhan lain yang berkaitan dengan alat-alat pertanian. Mestinya pemerintah sudah ada koordinasi sehingga masyarakat tidak sulit mendapatkan BBM," tegasnya. 



Untuk itu, ia meminta pemerintah mengevaluasi kebijakan yang pada intinya dapat meningkatkan kerja-kerja masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan. Ia berharap Anies Baswedan nantinya terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia bisa melakukan kebijakan dan program yang berorientasi pada rasa keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. 


Hadir pada deklarasi ini perwakilan Partai NasDem di antaranya Sekjen DPD Pemalang Suritno, Wakil Ketua DPC Pemalang Alif Adam, Ketua Ranting Desa Saradan Warnadi, pengurus dan kader Nasdem Pemalang. Hadir pula Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Tokoh budaya, Tokoh agama, Tokoh pemuda dan Tokoh perempuan Pemalang.


Kategori : News


Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama