Purnawirawan TNI dan Polri di Jateng Deklarasi Dukung Anies Baswedan

BANYUMAS, suarapembaharuan.com - Ratusan keluarga besar Purnawirawan TNI dan Polri di Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia 2024. Deklarasi ini berlangsung di Red Chili Resto, Banyumas, Jawa Tengah, Selasa, 18 Juli 2023. 



Deklarasi ini difasilitasi simpul relawan Anies Baswedan, Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar AMAN). Melalui Laskar AMAN, keluarga besar Purnawirawan TNI dan Polri ini menyampaikan harapan agar Anies Baswedan terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia 2024. 


Ketua Umum Laskar AMAN Ervan Tou mengatakan pihaknya diminta mewadahi kegiatan ini, karena Purnawirawan TNI dan Polri ini mempunyai pandangan politik yang sama. Yakni mendukung calon pemimpin yang memiliki kapasitas dan prestasi dalam pelayanan publik. 


"Figur yang memiliki kapasitas menjadi Presiden Republik Indonesia 2024 itu Pak Anies Baswedan. Beliau merupakan salah satu tokoh terbaik yang mempunyai pengalaman dalam mengelola birokrasi dan pelayanan publik. Hal itu menjadi alasan Purnawirawan TNI dan Polri memberikan dukungan kepada Anies Baswedan. Sejalan dengan aspirasi rakyat yang diperoleh Laskar AMAN di seluruh Indonesia," kata Ervan.



Ia menyebut dukungan ini tentu sangat layak. Mengingat ada banyak harapan rakyat yang harus dilakukan Anies Baswedan ketika kelak menjadi Presiden Republik Indonesia 2024. 


"Ada harapan besar kepada Pak Anies Baswedan agar menjawab persoalan rakyat yang telah disampaikan dan dirasakan langsung oleh Purnawirawan TNI dan Polri ini. Harapan tersebut hanya bisa terjawab ketika Anies Baswedan diberi kesempatan menjadi Presiden Republik Indonesia. Oleh karena itu, dukungan ini menjadi sangat penting karena sejalan dengan kehendak rakyat," jelasnya.


Ervan menegaskan Anies Baswedan mempunyai reputasi baik sebagai pejabat publik dengan berbagai prestasi. Figur Anies Baswedan dinilai bisa memimpin Indonesia dengan cara-cara baru yang lebih baik, menuju Indonesia sejahtera dan berkeadilan. 



"Pak Anies Baswedan sangat layak dan bisa mewujudkan harapan dan impian rakyat," tegasnya.


Sementara Ketua Laskar AMAN Jawa Tengah Slamet Sudarso mengatakan, dukungan keluarga besar Purnawirawan TNI dan Polri ini menambah spirit perjuangan untuk terus membumikan Anies Baswedan di Jawa Tengah. 


"Dukungan ini menjadi bukti bahwa Anies Baswedan terus mendapat dukungan untuk diamanatkan sebagai Presiden Republik Indonesia 2024. Kami sebagai relawan berterima kasih karena dukungan dari berbagai komunitas terus meningkat. Kami sangat siap berkolaborasi dengan keluarga besar Purnawirawan TNI dan Polri memenangkan Anies Baswedan di Jawa Tengah," kata Slamet. 



Koordinator Purnawirawan TNI dan Polri, Mayor Purn TNI. Yusuf Subagyo mengatakan, pilihan politik kepada Anies Baswedan bukan dukungan tanpa alasan. Pihaknya menilai Anies Baswedan punya perhatian dan kepedulian untuk seluruh rakyat. Membawa perubahan menuju Indonesia yang sejahtera. 


"Anies Baswedan mempunyai rekam jejak yang bagus. Beliau merupakan tokoh yang sanggup membawa perubahan. Kita yakin akan banyak mendapat simpati dan dukungan masyarakat. Indonesia memanggil Anies Baswedan," ujarnya. 


Yusuf menegaskan Anies Baswedan telah terbukti memimpin DKI Jakarta dengan perubahan yang sangat membahagiakan warganya. Hal itu bisa dilihat dari berbagai penghargaan dari dalam maupun luar negeri yang diterima mantan Mendikbud tersebut. 



"Anies Baswedan telah terbukti dapat mensejahterakan masyarakat DKI Jakarta. Anies Baswedan telah membina kerukunan antar-umat beragama. Beliau juga sudah banyak memberikan bantuan untuk tempat-tempat ibadah, dan berbagai bantuan kebutuhan rakyat. Kita berharap kebijakan yang sama akan dilakukan untuk seluruh rakyat Indonesia," ujarnya. 


Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh keluarga besar Purnawirawan TNI dan Polri yang hadir untuk terus melakukan sosialisasi mengajak semua warga bangsa bersatu mendukung Anies Baswedan. 


"Kita akan terus mencari dukungan dengan merangkul semua komunitas dari kaum milineal, buruh, petani, nelayan, peternak, pedagang. Baik di kota maupun di desa," tegasnya. 



Purnawairawan TNI dan Polri yang hadir dalam deklarasi ini juga datang bersama keluarga seperti istri dan anak. Mereka mempunyai tekad bulat dan komitmen mendukung dan memenangkan Anies Baswedan.


"Kami sangat siap bekerja memenangkan Anies Baswedan. Siap menjadi relawan militan di setiap TPS bahkan mengkawal suara Pak Anies Baswedan sampai ke KPU," kata Purn (Polri) Soderin yang mewakili keluarga Purnawirawan Polri. 


Keluarga besar Purnawirawan TNI dan Polri yang hadir dalam deklarasi ini berasal dari kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen (BARLINGMASCAKEB). 


Kegiatan ini dihadiri para pengurus Laskar AMAN dari Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Daerah Jawa Tengah dan DPW Kabupaten Kota dari seluruh Jawa Tengah. 


Hadir pula perwakilan dari Partai NasDem, Demokrat, PKS dan Partai Umat. Kemudian perwakilan dari Forum Komunikasi Putra/i Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI), Pemuda Pancasila dan Pemuda Panca Marga (PPM)  dari Banyumas Raya. 


Kegiatan ini juga diisi dengan rapat koordinasi dan konsolidasi Laskar AMAN Jawa Tengah untuk memantapkan kerja-kerja politik mendukung dan memenangkan Anies Baswedan di Jawa Tengah.


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama