Pelatihan Uji Akurasi Water Meter Hadirkan Pembicara Kementerian PUPR

BEKASI, suarapembaharuan.com - Warkshop Uji Akurasi Water Meter Pelanggan hari kedua masih menghadirkan pembicara dari Balai Teknologi Air Minum (BTAM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Heldy Suherman, S.T., M.Si. Kali ini, pembicara menyampaikan materi pengenalan uji akurasi water meter pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi. 


Foto: Pelatihan Uji Akurasi Water Meter Pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi pada hari kedua, Kamis (6/7/2023).

“Uji akurasi water meter pelanggan ini penting untuk memunculkan kesan kredibel dan kompetensi petugas,” kata Heldy Suherman di kantor PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis (6/7/2023).


Menurutnya, hal yang kerap diabaikan petugas adalah kelengkapan alat uji yang dibawa saat ke lapangan. 


“Tidak cuma seragam berlogo perusahaan. Semakin lengkap alat yang dibawa juga akan membantu menambah kepercayaan pelanggan,” tuturnya. 


Apabila itu semua telah terpenuhi, kata dia, maka yang tidak kalah penting ialah melakukan pengujian sesuai standar demi keakuratan, hasil pengujian juga harus dicatat dengan teliti, lengkap dengan gambaran kondisi alat water meter yang diuji. (MAN)


Kategori : News


Editor     : ARS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama