Baku Hantam Championship 2023 Siap Digelar 16 September 2023

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Olahraga tarung bebas atau sering disebut Mixed Martial Arts (MMA) yang bertajuk Baku Hantam Championship 2023 segera digelar di Indonesia. Gelaran ini akan memasuki sesi atau musim ketiga pada 2023.



Baku Hantam Championship 2023 bakal digelar mulai 16 September. Balai Sarbini di Jakarta akan menjadi arena bertarung para petarung yang dimiliki oleh ajang itu.


Founder Baku Hantam Championship, Tedy Japarto mengatakan sangat antusias dan bangga dapat kembali menghadirkan ajang tersebut. Ia menyebut ajang itu diperuntukkan bagi atlet tinju dan bela diri di Indonesia.


"Kali ini, kehadiran Baku Hantam Championship musim ketiga, dengan mengambil tema ‘Indonesia Bangkit’ hadir dilatarbelakangi dari Negara Indonesia memiliki potensi kekayaan alam yang sangat besar, budaya dan bangsa yang beragam," ujarnya saat konferensi pers di Jakarta, Senin (3/7/2023).


Menurutnya, kekayaan ini sangat berharga dan tidak ternilai. Dengan kekayaan alam dan keberagaman ini, pihaknya sadar pemuda Indonesia banyak mempunyai bakat di cabang olahraga seperti sepak bola, bulutangkis, dan lainnya."


"Kami bermain di Combat Fighting, kami bermaksud mencetak dan menuntun pemuda-pemuda Indonesia dalam membangun jiwa sportivitas melalui event yang fight dan profesional” sambung Tedy.



Juara muay thai yang juga MMA nasional sekaligus COO Baku Hantam Championship, Rudy Agustian, merasa sangat senang dengan adanya kejuaraan 2023. Apalagi ajang ini dapat kembali terselenggara setelah sukses digulirkan selama dua tahun.


"Event ini diciptakan sebagai wadah bagi para atlet Indonesia dalam mengasah bakat dan menyalurkan kecintaannya terhadap bela diri," ujar sosok yang memiliki gelar Golden Boy itu 


Rudy pun mengeluarkan klaim menarik mengenai Baku Hantam Championship 2023. Ia merasa ajang yang akan digelar pada September nanti akan lebih seru.


"Pastinya Baku Hantam Championship kali ini berbeda dengan sebelumnya karena kali ini lebih menyajikan tontonan duel yang lebih besar, seru, serta memukau, karena memperlihatkan fight show yang menonjolkan sisi bintang dari para atlet yang bertanding," kata Rudy.


"Semoga ajang ini dapat memberikan dampak positif serta meningkatkan kesejahteraan dan pembuktian atlet beladiri bisa mempunyai masa depan yang jauh lebih baik dan dapat unjuk kemampuan di dunia Internasional” harapnya.



Sementara petinju legendaris Indonesia, Chris John juga menyambut gembira ajang Baku Hantam Championship 2023. Ia berharap para atlet yang akan bertanding dapat melakukannya dengan baik dan tanpa mengalami cedera serius.


"Saya menyambut gembira ternyata kita bisa menciptakan satu bela diri baru asli Indonesia ini lengkap banget, ada pukulan tendangan di bawah, saya salut dengan Baku Hantam Championship," kata Chris John.


Lebih lanjut, sosok yang memiliki julukan The Dragon itu memberikan motivasi kepada para petarung muda Indonesia untuk bisa menembus level dunia.


"Atlet Indonesia sebetulnya peluangnya sama dengan negara lain, saya sudah membuktikan. Saya bisa ke Asia, bahkan ke Dunia, tidak menutup kemungkinan atlet dari Baku Hantam meraih prestasi dunia, tentunya mulai dari sini. Modal untuk ke level Dunia adalah banyaknya pertandingan, kepelatihan dan jam terbang juga penting," tandas Chris.


Ajang Baku Hantam Championship musim ke-3 ini menghadirkan konsep yang lengkap dengan tujuan menciptakan pertarungan yang lebih menarik. Ajang ini diharapkan bisa menghibur dan penonton dapat merasakan sensasi fight show yang berbeda.


Ada tiga jenis pertandingan yang akan dipertandingkan pada Baku Hantam Championship season 3 ini, yakni : 


1. Baku Pukul (freestyle boxing),

2. Baku Hajar (kombinasi muay thai dan kickboxing)

3. Baku Tumbuk (MMA no submission)


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama