Solo Tuan Rumah Hari Jadi UMKM Tahun 2023

SURAKARTA, suarapembaharuan.com – Perayaan Hari Usaha Mikro Kecil dan Menengah Nasional Tahun 2023 akan digelar di Kota Solo. Menteri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki mengatakan, Perayaan Hari UMKM Nasional akan digelar pada tanggal 10 hingga 13 Agustus 2023 dengan melibatkan 26 asosiasi UMKM, e-commerce serta lembaga pembiayaan lainnya di Pamedan Pura Mangkunegaran.


Ist

“Solo kan jadi pusat peradaban di Indonesia. Mudah-mudahan bisa jadi inspirasi kebangkitan UMKM kita, bisa melakukan evolusi pada UMKM kita,” ujar Teten saat Konferensi Pers peluncuran Perayaan Hari UMKM Nasional Tahun 2023 di Loji Gandrung, Rabu (14/6/2023).


Dengan perayaan ini, Teten berharap UMKM Indonesia dapat berkembang maju dan semakin baik.


“Apresiasi untuk para pelaku UMKM di Indonesia karena sudah berkontribusi cukup besar kepada negara, dan disisi lain para pelaku UMKM ini juga sudah memberi lapangan pekerjaan kepada masyarakat Indonesia. Dengan kondisi yang sudah baik seperti ini, UMKM di Indonesia untuk kedepannya perlu meningkatkan kualitasnya lagi dari sektor penjualan juga sektor kualitas agar UMKM di Indonesia lebih maju lagi,” ucap Teten.


Sementara itu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming memaparkan, bahwa pasca Covid-19 lalu Pemerintah Kota Surakarta tetap mengadakan event-event dengan mengikuti protokol kesehatan untuk meningkatkan UMKM yang ada di Kota Surakarta.


“Pasca Covid kemarin, Pemerintah Kota Surakarta mulai dari hari biasa sampai hari weekend tetap mengadakan event, hal ini untuk meningkatkan UMKM yang ada di Kota Surakarta, dan juga kami memberikan pendampingan kepada pelaku UMKM yang ada di Kota Surakarta,” ungkap Gibran.


Gibran juga mengungkapkan bahwa dipilihnya kota ini karena UMKM Solo dipandang sebagai yang paling berkembang.


Kategori : News


Editor      : ZHR


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama