Pesawat SAM Ditemukan Dalam Kondisi Hancur

JAYAPURA, suarapembaharuan.com - Kepolisian Resor Yalimo beserta instansi terkait lainnya menyatakan pesawat SAM Air jenis Cessna 208 Caravan 675 PK-SMW telah diketahui keberadaannya. Pesawat itu jatuh di 12 kilometer arah timur Bandara Elelim.


Ist

Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo menerangkan bahwa kondisi pesawat dipastikan hancur. Pesawat itu jatuh dengan data empat penumpang pesawat sesuai manifest bernama Bartolomeus (34), Ebeth Halerohon (29), Dormina Halerohon (17) dan Kilimputni (20).


“Pesawat jatuh 12 KM dari arah Bandar Udara Elelim menuju Poik Distrik Welarek Kab. Yalimo dan saat ini Kapolres Yalimo telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk upaya evakuasi pesawat SAM Air yang jatuh tersebut,” ungkap Kabid Humas.


Ia menerangkan, hingga saat ini belum dapat dipastikan kondisi para penumpang. Tim gabungan akan fokus melakukan evakuasi dengan menyesuaikan kondisi medan dan cuaca.


Diketahui, pesawat tersebut jatuh saat 14 menit take off dari Bandara Elelim. Pesawat membawa empat penumpang dan dua kru.


Kategori : News


Editor     : RAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama