Panda Nababan Bantah Suruh Relawan Minum Racun Jika Ganjar Kalah di Sumut

MEDAN, suarapembaharuan.com - Politisi senior PDI Perjuangan Panda Nababan membantah menyuruh relawan pendukung Ganjar Pranowo minum racun jika Ganjar kalah di Sumatera Utara (Sumut) saat Pilpres 2024 mendatang. Panda mengatakan, ia tidak merasa mengatakan itu." Mana ada kusuruh minum racun. Minum baygon nya kubilang." kata Panda Nababan dihadapan sejumlah relawan di Hotel JW Marriot Medan, Minggu malam 11 Juni 2023.



Awalnya Panda meralat pernyataannya itu setelah Teddy Wibisana Ketua DPP Dewan Penasihat Relawan Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) dan Ketua Majelis Nasional Perhimpunan Pergerakan 98 Sahat Simatupang.


dan puluhan relawan Jokowi menyapa Panda Nababan yang masuk ke restoran Hotel JW Marriot ditemani politisi PDI Perjuangan Budiman Nadapdap, usai menghadiri acara Ganjar Pranowo di Gedung Serba Guna Jalan Pancing Medan.


Secara spontan Sahat Simatupang yang juga Jurnalis Tempo menanyakan kepada Panda mengapa menyuruh relawan minum racun kalau Ganjar kalah di Sumut." Kami tanya ke Pak Panda Nababan, kenapa menyuruh relawan minum racun kalau Ganjar kalah di Sumut. Seharusnya pengurus PDI Perjuangan lah yang abang suruh minum racun kalau Ganjar kalah di Sumut." kata Sahat sambil menunjukkan pemberitaan Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) mengenai pernyataan Panda Nababan tersebut. 


Menanggapi itu Panda Nababan, ujar Sahat lantas membatah menyatakan itu kepada media." Mana beritanya itu. Mana ada kusuruh minum racun kalian, minum Baygon nya kubilang." ujar Panda Nababan sambil tertawa.


Mengutip berita Harian SIB, (11/6/2023), Panda Nababan dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Penasihat Masyarakat Pendukung Ganjar (MPG) Sumut, inspeksi mendadak ke Sekretariat MPG Jalan Hayam Wuruk Medan.


Bersama sejumlah tokoh dari Jakarta, politikus senior itu mencek persiapan organ relawan dalam maksud menyukseskan agenda kunjungan Ganjar Pranowo (GP) ke Sumut.


" Inilah awal start relawan berinteraksi langsung dengan GP yang tipenya sama seperti Pak Jokowi. Jika Ganjar Pranowo kalah di Sumut, relawan minum B....n saja. Mati saja. Dulu, dua kali saya memimpin relawan pemenangan Joko Widodo, saya yang lapor... jika Pak Jokowi kalah di Sumut, saya minum B....n. Mati saja. Ternyata menang. Kali ini adalah kerja pengulangan. Harus berhasil,” ujar mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut itu.


Kategori : News


Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama