Memaknai Idul Adha dalam Kehidupan Sehari-hari

BEKASI, suarapembaharuan.com – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengungkap peristiwa Idul Adha/Qurban dapat menjadi hikmah dalam pembinaan keluarga dan kepedulian terhadap sesama. Terlebih lagi, peristiwa Idul Qurban merupakan kisah dalam keluarga Nabi Ibrahim AS.


Foto: Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan. Ist

“Peristiwa Idul Qurban ini, sebagai materi pembinaan keluarga sangat tepat sekali,” ujar Dani Ramdan usai menghadiri pengajian rutin bulanan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jawa Barat dan TP PKK Kabupaten Bekasi di Masjid Agung Nurul Hikmah Komplek Pemkab Bekasi, pada Jumat (16/6/2023).


Menurutnya, nilai-nilai dalam Idul Qurban pada keluarga Nabi Ibrahim AS menjadi yang ideal sebab terdapat kisah ketaatan maupun kesabaran orangtua terhadap anak yang merupakan titipan Allah SWT.


Selain itu, Dani Ramdan memberikan apresiasi kepada TP PKK Jawa Barat yang telah memilih TP PKK Kabupaten Bekasi sebagai lokasi pengajian rutin bulanan keliling.


“Saya mengapresiasi ya. Bagaimanapun, visi dan misinya PKK itu untuk pemberdayaan keluarga dan peningkatan kesejahteraan keluarga,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Jawa Barat, Atalia Praratya, mengatakan institusi keluarga menjadi hal terpenting. 

“Saya berharap bapak-ibu dapat lebih kokoh dalam mendidik anak-anak yang menjadi titipan dengan kekuatan ketakwaan,” pungkasnya. (MAN)


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama