Seekor Lumba - lumba Ditemukan Mati di Tapsel

TAPSEL, suarapembaharuan.com - Seekor ikan lumba-lumba putih ditemukan mati setelah terdampar di perairan Samudra Hindia, tepatnya Desa Muara Opu, Kecamatan Muara Hutara, Kabupaten Tapsel, Sumatera Utara (Sumut).


Istimewa

Kepala Desa (Kades) Muara Opu, Hasnul Amir Harahap mengatakan, lumba-lumba bongkok putih di temukan tewas terdampar di bibir pantai. Sebelum itu, pada Jumat 19 Maret 2021, sekira pukul 11.30 WIB, ribuan lumba-lumba ini bermain di pantai Muara Opu.


Keberadaan lumba-lumba ini sempat mengusik kalangan nelayan sehingga sulit mendapatkan ikan. "Hampir 3 jam ribuan lumba-lumba ini bermain di panta," ujar Hasnul Amir, Minggu (21/3/2021).


Hasnul menduga, salah satu dari ikan lumba-lumba putih ini terdampar ke pantai sehingga ditemukan tewas pada Sabtu kemarin. "Mungkin salah satunya terseret ombak sehingga terdampar di pantai dan tewas," kata Hasnul.


Hasnul sendiri masih heran, mengapa ribuan ikan lumba-lumba muncul begitu banyak di pantai Muara Apu. Pada tahun 2016-2017, ribuan lumba-lumba juga pernah melintas di laut ini, namun tidak pernah sampai ke pantai. "Belum pernah kejadian seperti ini, apa sebabnya juga kita belum paham," ungkapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama