Wagub Sumut: Wartawan Divaksinasi di Bulan Maret

MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) memastikan kalangan wartawan sebagai pihak yang terdaftar dalam menerima vaksinasi di tengah pandemi Covid-19 di daerah tersebut.




Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah mengatakan, wartawan masuk dalam daftar untuk divaksinasi karena rentan terpapar virus corona saat melaksanakan tugas mencari berita di lapangan.



"Jika ada halangan, rencana vaksinasi terhadap wartawan akan dilaksanakan pada bulan Maret 2021 nanti. Wartawan memang perlu terdaftar sebagai penerima vaksinasi," ujar Musa Rajekshah saat menyapa wartawan di Hari Pers Nasional (HPN), Selasa (9/2/2021).



Musa Rajekshah yang akrab dengan panggilan Bang Ijeck ini menambahkan, pandemi Covid-19 telah memukul seluruh sendi kehidupan. Segala industri maupun ekonomi masyarakat menjadi terdampak akibat penyebaran virus corona tersebut.



"Dalam keadaan yang serba kesulitan ini, kita berharap semua pihak termasuk kalangan wartawan maupun masyarakat, supaya tidak membiarkan suasana ini. Kita tidak bokeh berdiam diri apalagi frustasi," kata Bang Ijeck.



Oleh karena itu, Bang Ijeck yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I partai Golkar Sumut tersebut, mengajak wartawan untuk terus menerus mengkampanyekan protokol kesehatan di tengah masyarakat.



"Kita semua harus tetap semangat membantu pemerintah dalam memberikan informasi di tengah masyarakat. Kuncinya, disiplin menggunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan tidak melakukan kerumunan," sebutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama