Sumut Tuan Rumah Kongres Nasional General Manager se-Indonesia

MEDAN - Sumatera Utara (Sumut) dipastikan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Kongres Nasional General Manager se-Indonesia. Dengan mengusung tajuk  "Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) 2nd National Congress, kongres ini rencananya dilaksanakan di Parapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun, 18-20 Juni 2021 mendatang. 


Istimewa



Ketua DPD IHGMA Sumut, Achmad Zulham mengatakan, Kongres Nasional General Manager se-Indonesia dapat dipastikan tetap dilaksanakan setelah pihaknya melakukan pertemuan dengan kalangan stakeholder, yang meliputi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemprov Sumut, Pemkot Medan, Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Sumut dan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (ASITA) di Santika Dyandra Hotel Medan, Selasa (9/1/2021) malam.



"Kongres ini akan dihadiri oleh 24 DPD di Indonesia, yang rencananya akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dan dihadiri Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Ketua DPP IHGMA Arya Arimbawa. Ada sekitar 300 peserta kongres, termasuk peninjau yang akan hadir. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari," ujar Achmad Zulham.



Ketua DPD PHRI Sumut, Denny S Wardana menambahkan, kegiatan Kongres Nasional General Manager se-Indonesia dengan mengambil tema 'Bersama Bergerak Cepat Pulih dan Bangkitnya Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia'. Tema ini sebagai momentum membangkitkan pariwisata, sekaligus menjawab tantangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.



"Dalam membangkitkan pariwisata, Pak Sandiaga membangun konsep yakni, Gerak Cepat (Gercep), Gerak Bersama (Geber), dan Garap Semua Potensi Lapangan Kerja (Gaspol). Kita semua siap untuk berpacu dalam mengembalikan kejayaan pariwisata. Ini memang membutuhkan proses, tapi kita semua tidak boleh berdiam diri. Semangat optimisme harus dibangun," sebut Denny S Wardana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama