Ribuan Nakes Ikut Vaksinasi Massal di Medan

MEDAN - Dalam sepekan, proses vaksinasi secara massal terhadap tenaga kesehatan (Nakes) dilaksanakan Pendopo Universitas Sumatera Utara (USU) di Jalan DR Mansyir Medan, Rabu (10/2/2021). 





Program penyuntikan vaksin oleh Pemprov Sumut ini mencatat 2.700 nakes yang akan menerina suntikan tersebut. Progtam ini untuk mempercepat akselerasi vaksinasi terhadap seluruh nakes yang ada di Sumut. 



Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Oscar Primadi mengatakan, upaya vaksinasi untuk mengejar target vaksinasi terhadap nakes yang akan diberikan suntikan vaksin.



"Sampai saat ini, implementasi vaksinasi terhadap nakes untuk di Sumut ini masih sekitar 33,5 persen dari target nasional mencapai 50 persen. Target ini mau dicapai dalam sepekan ini," kata Oscar Primadi.



Orcar Primadi menyampaikan, untuk daerah di Sumut yang sudah mengimplementasikan vaksinasi terhadap nakes, yang berada di atas 50 persen, hanya tiga kabupaten yang berhasil melaksanakan hal tersebut.



"Secara nasional proses vaksinasi terhadap nakes sudah mencapai lebih dari 50 persen dari target. Ke depannya, pemerintah akan berupaya mengejar target vaksinasi terhadap masyarakat Indonesia," jelasnya.


Disebutkan, pemerintah sedang menyiapkan program penyuntikan 360 juta vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat. Proses penyuntikan vaksin ini diharapka dapat diselesaikan dalam kurun waktu 15 bulan.



"Vaksinasi ini merupakan langkah terbaik untuk melawan pandemi Covid-19. Dengan vaksinasi, maka proses kekebalan tubuh semakin meningkat, dan semoga dapat menangkal virus corona," sebutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama