Korban Meninggal Dunia Akibat Covid-19 di Sumut Sebanyak 767 Orang

MEDAN - Jumlah korban meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut), hingga Rabu (10/2/2021), tercatat sebanyak 767 orang. Angka ini dipastikan bertambah mengingat pandemi di daerah itu belum berakhir.

 


Juru Bicara Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah mengatakan, kasus terkonfirmasi di Sumut sebanyak 22.062 orang. Jumlah itu termasuk 767 orang pasien yang meninggal dunia.

 

 

"Berdasarkan angka 22.062 orang yang terkonfirmasi, sebanyak 19.108 orang di antaranya sudah sembuh. Selebihnya masih menjalani isolasi mandiri dan perawatan di rumah sakit (RS) khusus penanganan Covid-19," ujar Aris Yudhariansyah.

 

 

Menurut Aris, setiap hari terjadi penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah tersebut. Pada 9 Februari kemarin, terjadi penambahan kasus positif sebanyak 174 orang. Penambahan itu dari Kota Medan sebanyak 86 orang, Deli Serdang 22 orang dan Tebing Tinggi 15 orang.

 

 

"Kita mengkhawatirkan penambahan kasus terkonfirmasi semakin meningkat untuk ke depannya. Ini berpotensi terjadi jika masyarakat masih mengabaikan protokol kesehatan. Kita minta masyarakat disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak melakukan kerumunan," sebutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama