Demo Tenaga Kesehatan, Kadis Kesehatan Medan: Itu Urusan RSUD Pirngadi

MEDAN - Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, dr Edwin Effendi mengatakan, dana insentif belasan tenaga kesehatan yang melakukan aksi demo, merupakan masalah internal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan.




"Seharusnya pihak manajemen RSUD Pirngadi dapat memberikan penjelasan lebih lengkap tentang dana insentif tenaga kesehayan yang belum dicairkan tersebut," ujar Edwin Effendi kepada wartawan di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (10/2/2021).



Edwin Effendi menyampaikan, tidak ada kewenangan dinas kesehatan dalam mencampuri masalah dana insentif untuk tenaga kesehatan, khususnya yang dipermasalahkan belasan tenaga kesehatan tersebut.



"Tugas kami hanya meneruskan. Pihak rumah sakit mengetahui persis prosedurnya. Tentunya menyangkut kelengkapan berkas, pengusulan hingga kesiapan intensif untuk tenaga kesehatan. Mereka yang mengusulkan itu, bukan kami," katanya.



Kepala Sub Bagian Hukum dan Humas RSUD Pirngadi Medan, Edison Paranginangin menyebutkan, pihaknya sudah mengajukan berkas tenaga kesehatan untuk mendapatkan dana insentif karena terlibat dalam menangani pasien Covid-19.



"Pengajuan nama dilengkapi dengan data itu disampaikan ke Dinas Kesehatan Kota Medan. Petugas kesehatan yang diajukan itu lebih dari 100 orang. Berkas sudah lengkap. Yang menjadi pertanyaan, kendalanya dimana? Jadi jangan mendahului," sebutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama